Usai Divonis Kanker Stadium 3, Sambil Menangis Artis Ini Ngaku Digugat Cerai Sang Suami


SURATKABAR.ID – Sudah jatuh, tertimpa tangga. Peribahasa itu tampak tepat menggambarkan kondisi artis cantik tanah air ini. Pasalnya, usai divonis menderita kanker stadium 3, sambil menangis Cinta Penelope mengaku telah digugat cerai oleh sang suami. Ya, Cinta Penelope memang sudah lama tak terdengar kabarnya. Namun siapa sangka jika mendadak kabar sedih ini muncul terdengar dari salah satu pedangdut kawakan ini.

Menukil Palembang.TribunNews.com, Selasa (16/04/2019), baru-baru ini Cinta Penelope divonis salah satu penyakit mematikan, kanker. Dan tak tanggung-tanggung, kanker itu sudah memasuki stadium tiga.

Meski tak memberi tahu lebih lanjut kanker apa yang dideritanya, namun Cinta Penelope sempat melontarkan sebuah kalimat setelah dokter membacakan hasil pemeriksaan biopsinya.

“Alhamdulillah,” kalimat itulah yang muncul dari mulut Cinta Penelope, seperti dikutip dari Grid.ID yang ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (15/04/2019).

Rupanya, Cinta Penelope mengaku memang telah merasakan ada yang tak beres dengan kesehatannya sebelum mendengar vonis dokter itu. Namun, ia malah mengabaikan hal tersebut.

Baca juga: Anissa Pohan Marah, Merasa Diperlakukan Seperti Imigran Gelap oleh Petugas Imigrasi Singapura

Pasca sebulan terakhir ini, ia pun akhirnya memeriksakan dirinya ke dokter, barulah mengetahui tentang kanker yang menggerogotinya.

Walau berat, nyatanya Cinta Penelope memilih untuk ikhlas dengan kondisi hidupnya. Hingga kini, Cinta Penelope masih menyembunyikan jenis kanker yang diidapnya itu. Namun ternyata, kanker itu sampai membuat Cinta Penelope lumpuh sesaat.

Bahkan sewaktu dirinya bertolak ke Turki, Cinta Penelope menggunakan kursi roda saat itu.

“Saya sampai nggak bisa jalan, kaki saya sebelah (kanan) nggak bisa jalan, pakai tongkat dan kursi roda,”ujarnya bercerita.

“Cuma waktu saya di Turki saya berusaha pengin bisa jalan, Alhamdulillah saya lepas kursi roda saya jalan pegangan ke pagar,” tutur Cinta Penelope menambahkan.

View this post on Instagram

Sehat selalu uni ???

A post shared by penelopers (@cintapenelopefans) on

Cinta juga merasakan sakit yang luar biasa. Bahkan, Cinta masih tetap menangis saat mengenang rasa sakitnya.

“Sakitnya sangat luar biasa,” lanjut Cinta.

Ketika mendapat vonis tersebut, Cinta sempat pasrah dan meminta dokter mengangkat sebagian organnya yang terserang kanker. Sayang hal itu tak bisa dilakukan. Cinta pun menceritakan jenis kankernya bukan seperti kebanyakan kanker pada umumnya.

“Aku pernah bilang, Dok angkat aja (kanker dan organ yang terkena kanker). Ternyata enggak bisa, kata dokter kalau diambil kelar (meninggal). Beda misalnya, aku pikir kayak kanker serviks bisa diangkat, kalau ini enggak, kecuali dicangkok,” terang Cinta kemudian.

Lebih lanjut, Cinta Penelope lantas mengutarakan apa pemicu kankernya. Ternyata kebiasaan buruk masa lalunyalahyang menyebabkan ia mengidap kanker sekarang.

“Minum (alkohol), begadang, dan merokok,” pungkasnya.

Digugat Cerai Suaminya

Seolah terkena kanker belum cukup, Cinta Penelope justru harus pasrah dengan nasib rumah tangganya juga. Dengan nada bergetar wanita berhijab ini pun mencurahkan isi hatinya. Pasalnya, melansir TribunNews.com, Cinta Penelope digugat cerai oleh sang suami setelah dirinya dinyatakan mengidap kanker stadium tiga.

“Ya, alhamdulillah saya diberikan seseorang yang sempat menjaga saya,” ujar Cinta Penelope dengan nada suara bergetar.

“Ya walaupun pada akhirnya dia menyerah dengan alasan mungkin dia enggak siap untuk melihat saya menutup mata,” ucap Cinta kemudian.

Kendati tampak berusaha tegar, nyatanya Cinta Penelope tak bisa menahan air matanya saat mengungkapkan perasaannya. Ia pun mengaku ingin mempunyai seseorang yang bisa menemaninya sekarang.

“Jadi ya notabenenya mungkin yang saya butuhkan adalah seseorang tempat saya menyandarkan diri pada saat saya seperti ini, tapi Allah berkata lain. Dia harus pergi, dia harus berlari dan itu yang terbaik yang Allah berikan untuk saya,” tutur Cinta.