Anak Penjual Kopi Bisa Kuliah ke Luar Negeri Gara-gara Artis Ganteng Ini


SURATKABAR.ID Baim Wong selama ini memang dikenal sebagai aktor papan atas tanah air yang baru melepas lajang di tahun 2018. Tidak menyangka, usai menikah Baim dan Paula Verhoeven justru membuat gebrakan baru dengan membuat akun channel YouTube bersama dengan nama Bapau yang merupakan akronim nama keduanya.

Baim Wong pada channel-nya bukan membuat konten dengan menampilkan kehidupan mewah ataupun konten-konten liburan. Melainkan video berupa kegiatan berbagi dirinya dengan orang yang membutuhkan melalui prank.

Baca juga : Ketahuilah, Inilah Ciri-Ciri Wanita yang Jago di Atas Ranjang

Baim serta Paula sering berpura-pura dengan dandanan dan kostum agar tak dikenali orang sampai kemudian memberikan bantuan cuma-cuma. Bahkan konten YouTube-nya pernah begitu di-like hingga jadi trending topic di YouTube. Banyak yang menyukai konten-konten sajian akun Bapau.

via kompas.com

Salah satu yang tak kalah menarik perhatian adalah saat di mana Baim Wong memberikan bantuan kepada penjual kopi untuk bisa menyekolahkan anaknya ke perguruan tinggi tanah air. Rupanya konten tersebut juga ditonton oleh seorang dosen yang mengajar di China. Siapa sangka sang anak akhirnya mendapatkan tawaran berkuliah di China dengan full beasiswa.

“Anak ibu sama anak bapak dapat beasiswa ke China, dari mereka semua. Itu beasiswa full. Sebenarnya saya memang mengundang untuk jadi tamu kehormatan ya. cuma untuk kabar ini saya baru tahunya kemarin. Dia akan mendapatkan beasiswa full ya dari Tiongkok,” ujar Baim dikutip dari cumicumi.com.

Bahkan pada kesempatan tersebut, Baim sendiri mengundang si bapak penjual kopi dan pihak dosen dari China untuk bertemu langsung dan memberikan bantuan tersebut.

via cumicumi.com

“Jadi memang semuanya serba kebetulan sih, saya juga bingung dan teman-teman itu bisa dibawa ke sini ya, jadi bisa ngasih sendiri,” papar suami Paula Vehoeven.

Baim juga mengisahkan bila dirinya sama sekali tidak tahu dan tidak menyangka. Pasalnya secara tiba-tiba dirinya dihubungi seorang dosen yang mengajar di universitas China yang melihat vlog Baim hingga merasa tersentuh.

“Kemarin saya lagi di Bali, nonton YouTube Master Baim. Cerita ini very good,” ujar dosen yang bersangkutan.

Sementara si bapak penjual kopi mengaku haru dan tidak menyangka anaknya berkesempatan bersekolah ke luar negeri.

“Saya nggak bisa ngebayangin kebahagiaannya  seorang anak bisa sekolah ke luar negeri,” papar penjual kopi.

Berita ini pernah diterbitkan di Serumpi.com dengan judul: Makin Menginspirasi, Berkat Baim Wong Anak Penjual Kopi Bisa Kuliah ke Luar Negeri!


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaSandiaga Uno Foto Pose Satu Jari Saat di Bali. Kenapa?
Berita berikutnyaPrabowo Gebrak Podium, Fadli Zon: Sudah Selevel dengan Gayanya Bung Karno