Bisa Mengancam Nyawa, Makanan Ini Terbukti Lebih Berbahaya Ketimbang Rokok


SURATKABAR.ID – Merokok menjadi salah satu aktivitas berbahaya namun masih sangat sulit untuk dihilangkan. Kandungan nikotin pada rokok diketahui menyebabkan candu dan perasaan ketergantungan bagi para penggunanya. Tak heran kalau kebiasaan rokok begitu susah dilepas oleh para pecandunya.

Berbicara soal rokok, bukan hanya sekedar candu yang ditimbulkan oleh efek nikotin. Rokok sendiri juga diketahui sebagai salah satu penyebab berbagai macam penyakit. Terutama penyakit kanker yang disebut sebagai salah satu penyakit mematikan.

Mengingat rokok memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan, maka tak heran kalau ajakan untuk berhenti rokok tak pernah lelah digaungkan. Jika rokok menjadi salah satu ancaman bagi kesehatan, ternyata ada beberapa jenis makanan yang juga memiliki efek tak kalah mengerikan dari rokok.

Melansir dari health.com, hasil studi yang dimuat dalam jurnal The Lancet menemukan bahwa makanan tidak sehat lebih banyak membunuh orang dibandingkan tembakau. Pasalnya, di dunia, satu dari lima kematian dalam setahun disebabkan oleh konsumsi makanan asin, manis atau kurang konsumsi sayur dan buah.

Baca Juga: Gawat Mblo! Dampak Sering Kesepian Rupanya Bisa Sama Fatalnya Seperti Merokok 15 Batang per Hari

Makanan tersebut tak lain adalah makanan cepat saji atau yang biasa dikenal dengan sebutan junk food. Kepadatan jam kerja yang menyita sebagai besar waktu para millenial membuat mereka memilih untuk mengonsumsi makanan cepat saji.

Bahkan tanpa sadar, kebiasaan tersebut menjadi rutinitas yang terus berulang dari hari ke hari. Tumpukan racun serta lemak yang masuk ke tubuh secara terus menerus tersebut diklaim menjadi salah satu pemicu memburuknya kesehatan.

Bukan hanya itu, kebiasaan mengonsumsi bir ternyata juga sangat membahayakan bagi tubuh manusia. Pasalnya, baru-baru ini disebutkan bahwa minum satu botol anggur per minggu setara dengan merokok lima batang untuk laki-laki dan 10 batang pada perempuan dalam periode yang sama.

Berita Ini Pernah Diterbitkan di Serumpi.com dengan Judul: Hati-hati, Makanan ini Ternyata Lebih Bahaya Dibandingkan Merokok, Apa Saja ya?