Sandiaga Uno Sebut Sri Mulyani Akan Lebih Cemerlang Jika Bersama Prabowo-Sandi


SURATKABAR.ID – Sandiaga Salahuddin Uno selaku calon wakil presiden nomor urut 02 mengatakan, kinerja Menteri Keuangan Sri Mulyani akan makin cemerlang jika bekerja di bawah pemerintahan Prabowo-Sandi. Menurut mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini, Sri Mulyani merupakan salah seorang menteri yang berprestasi penuh di dunia internasional. Sehingga prestasinya bisa didorong jadi lebih baik lagi jika dipimpin oleh pemerintahan yang kuat dengan kepemimpinan yang tegas.

“Bu Sri (Sri Mulyani) memiliki keharusan untuk punya pemerintahan yang kuat. Dengan kepemimpinan yang tegas, Bu Sri akan jauh lebih cemerlang bersama Prabowo-Sandi,” tukas Sandiaga saat ditemui seusai kampanye terbuka di Lapangan Demang Wonopawiro, Desa Piyaman, Kecamatan Wonosari, Jumat (05/04/2019). Demikian sebagaimana dilansir dari reportase JawaPos.com, Minggu (07/04/2019).

Menurut Sandiaga, jika kubu 02 memenangi Pilpres 2019 pada 17 April mendatang, maka pemerintahan Prabowo-Sandiaga akan melakukan reformasi secara struktural.

“Karena selama ini di bidang perpajakan belum optimal, juga kemitraan publik dan sektor swasta dalam pembangunan infrastruktur seperti public market partnership,” imbuh Sandiaga menambahkan.

Lebih lanjut, Sandiaga mengungkapkan, sistem yang ada akan diperbaiki bersama kepemimpinan Prabowo-Sandi agar segalanya dapat berjalan lebih optimal lagi ke depannya.

Baca juga: Kembali Digelari Menteri Keuangan Terbaik, Postingan Sri Mulyani Jadi Sorotan Netizen

Perbaikan ini antara lain mencakup pembangunan infrastruktur, sektor swasta, peningkatan tax ratio dari yang saat ini berada di kisaran 10 persen agar kembali lagi ke 15-16 persen.

Kesempatan Bagi Kabinet Kerja

Sandiaga juga menyebutkan bahwa kubu 02 akan memberi kesempatan kepada tokoh-tokoh yang berkomitmen dengan tata kelola yang baik, bahkan jika mereka merupakan mantan menteri dari petahana saat ini (Kabinet Kerja).

“Kita sampaikan bahwa tokoh-tokoh yang memiliki komitmen yang tidak terlihat afiliasi politik akan kita beri kesempatan. Termasuk mantan menteri Pak Jokowi, yang memiliki tata kelola yang baik,” kata Sandiaga, mengutip laporan TribunNews.com.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya, Menkeu Sri Mulyani kembali dinobatkan sebagai Menteri Keuangan Terbaik se-Asia Pasifik versi majalah keuangan FinanceAsia, tepatnya pada 2 April 2019 lalu. Ini merupakan penghargaan ketiganya yang ia raih selama 3 tahun berturut-turut, yang sebelumnya juga diterima pada 2017 dan 2018.

“Saya mengucapkan selamat kepada Ibu Sri karena penghargaan yang diberikan dan tentunya kami apresiasi setiap penghargaan yang diberikan kepada menteri keuangan dari dunia internasional,” ungkap Sandiaga menyampaikan apresiasinya.

Poling #Pilpres2019 SuratKabar.id
Jika Pilpres 2019 dilaksanakan hari ini, pasangan mana yang akan anda pilih?
Klik 'Vote!' untuk melihat hasil polling sementara.