Perseteruan Yusril dan Habib Rizieq Berkaitan dengan Si Cantik Firza?


SURATKABAR.ID – Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Sukmo Harsono mengaku mencium adanya kejanggalan di balik tudingan yang dilayangkan Habib Rizieq Shihab terhadap Yusril Ihza Mahendra dengan menyebutnya berbohong terkait komunikasi via telepon antara keduanya.

Pasalnya, seperti dihimpun dari laman JPNN.com pada Kamis (4/4/2019), Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut baru saja mengeluarkan bantahan terhadap pernyataan Yusril. Adapun kasus yang menyeret kedua tokoh Islam tersebut telah diberitakan oleh media pada November 2018.

Dalam video wawancara Yusril yang dapat dilihat melalui kanal YouTube, Ketua Umum PBB tersebut mengaku dirinya kerap menjalin komunikasi dengan Habib Rizieq melalui telepon. Dan pada sesi tanya jawab itu pula Yusril menyampaikan penilaian Rizieq terkait ke-Islam-an Ketua Umum Partai Gerindra.

“Pertanyaannya kemudian mengapa video percakapan Pak Yusril pada November 2018 itu baru dijawab dan dikomentari pada hitungan beberapa jam lalu. Ini menjadi sebuah pertanyaan besar bagi kader PBB,” ujar Sukmo dalam konferensi pers yang digelar di kawasan Pancora, Jakarta Selatan, Rabu (3/4).

Baca Juga: Geger Yusril Ihza Beberkan Habib Rizieq Meragukan Keislaman Prabowo, Ada Bukti Screenshot

Keganjilan tersebut, menurut Sukmo, justru semakin membuat pertanyaan dan berbagai spekulasi muncul. Salah satu analisis menyebutkan bahwa perseteruan antara Yusril dan Rizieq ada kaitannya dengan kasus percakapanporno yang menyeret sosok wanita bernama Firza Husein.

Pasalnya, seperti yang diketahui, sebelumnya Firza diduga pernah terlibat percakapan tak senonoh dengan Habib Rizieq. Kasus tersebut kemudian populer dengan sebutan chat p***oyang menjadikan status tersangka tersemat pada Rizieq dan juga Firza.

Sukmo lebih lanjut menjelaskan bahwa ketika itu, tepatnya pada 31 Maret 2018 Yusril dipercaya menjadi salahs eorang kuasa hukum Firza. Wanita tersebut, diungkapkan Sukmo, berharap agar kasusnya dihentikan melalui surat perintah penghentian penyidikan (SP3).

Akhirnya pihak kepolisian pun mengeluarkan surat penghentian penyidikan (SP3) untuk kasus tersebut pada Juni tahun lalu. Dengan turunnya SP3, otomatis status tersangka yang sebelumnya sempat disandang Rizieq dan Firza berakhir.

Menurut Sukmo, ibunda Firza sendiri sebenarnya masih merupakan keluarga besar PBB. “Firza Husein sedang ada masalah hukum dan saat ini ibunya yang merupakan keluarga besar PBB meminta bantuan hukum kepada Prof Yusril untuk menyelesaikan kasus Firza,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Sukmo lantas mempertanyakan dasar Habib Rizieq menyalahkan Yusril dengan menyebutnya telah berbohong. Lantaran ada jejak digital sebagai bukti nyata yang menunjukkan bahwa antara Yusril dan Rizieq terlibat percakapan.

“Pak Yusril tidak pernah mengingkari membuat percakapan. jadi ini alat bukti. Yang suka berbohong terhadap peristiwa chatting siapa?” tandas Sukmo dengan tegas.