Inikah Sinyal Rocky Gerung Gabung Demokrat?


SURATKABAR.ID – Rocky Gerung yang dikenal sebagai aktivis sekaligus juga akademisi tampaknya memberikan sinyal bahwa ia akan berlabuh ke Partai Demokrat. Pasalnya, Rocky Gerung memilih sendiri untuk mengenakan jaket seragam Demokrat dalam kampanye terbuka hari pertama di Gor Ciracas Jakarta Timur, Minggu (24/03/2019).

“Saya memilih jaket saya sendiri. Saya netral dengan cari sendiri jaket saya, jaket ini (jaket demokrat),” tutur Rocky, seperti dilansir dari reportase CNNIndonesia.com, Minggu (24/03/2019).

Rocky percaya jika Partai Demokrat punya konsep kuat untuk memajukan Indonesia dalam beberapa tahun ke depan. Pengakuan Rocky, dirinya bahkan rutin berdiskusi dengan SBY di perpustakaan mengenai persoalan di negeri ini.

“Partai ini harus siapkan arah akal sehat. AHY artinya Akal sehat Haqul Yakin. Saya hanya percaya dengan akal sehat,” beber Rocky.

Sewaktu dikonfirmasi ke AHY, ia tak memungkiri bahwa Rocky memang berniat bergabung di Partai Demokrat. Bahkan, sebut AHY, Rocky sudah menganggap Partai Demokrat sebagai rumah keduanya.

Baca juga: Apakah Cuitan Singkat Rocky Gerung Ini Sindiran untuk Rommy?

“Beliau tadi menemukan kenyamanannya untuk bisa berdiskusi, bertukar pikiran,” terang AHY membeberkan.

Beberapa hal yang dibicarakan tersebut di antaranya adalah kebebasan warga Indonesia dalam menyuarakan pendapatnya yang akhir-akhir ini seperti terbungkam. Selain itu, ia juga menyoroti isu keadilan di negeri ini.

“Akal sehat juga disebut kekuatan demokrasi,” tukas AHY.

Lebih lengkap, menukil TribunNews.com, seperti diketahui Partai Demokrat mengawali pelaksanaan kampanye terbuka mereka dengan menggelar ‘town hall meeting’ oleh Ketua Kogasma (Komando Tugas Bersama) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (24/3/2019) hari ini.

“Saya hadirkan sahabat saya dan sahabat Partai Demokrat yang menghadirkan politik akal sehat, beliau adalah Bung Rocky Gerung,” kata AHY.

Saat menyampaikan orasi, Rocky Gerung mengaku nyaman berada di Partai Demokrat.

Selain melakukan orasi, AHY juga menghadirkan akademisi filsafat Rocky Gerung dalam ‘town hall meeting’ tersebut.

Sebelumnya diketahui, Rocky Gerung dikenal publik sebagai aktivis yang kerap mengkritik kebijakan pemerintahan Joko Widodo. Dia selama ini memang tidak memposisikan diri sebagai orang yang mendukung Prabowo. Namun demikian, ia kerap berseberangan dengan petahana.

Belakangan, Rocky menggelar safari diskusi akal sehat ke beberapa daerah. Tak jarang dia mendapat penolakan dari massa yang tak menerima kehadirannya.

Tema yang diangkat dalam setiap diskusi Rocky bersinggungan dengan kritik dia terhadap pemerintahan Jokowi.