Rocky Gerung: Masih ada Satu Kartu di Kantong Beliau, Kartu Pra-Dungu


SURATKABAR.ID Pengamat politik dan sosial Rocky Gerung kembali melontarkan sindiran yang cukup menohok terhadap program yang akan digulirkan oleh calon presiden nomer urut 01, Joko Widodo (Jokowi). Saat berbicara di forum Pikiran, Akal, dan Nalar di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (13/3/2019), Rocky menyoroti soal program kartu sakti ala Jokowi.

Rocky memberikan sindiran terhadap program Kartu Prakerja yang menjadi janji kampanye mantan gubernur DKI Jakarta itu.

“Seluruh cadangan kartu sakti sudah dikeluarkan. Terakhir Kartu Prakerja, yang kelihatannya agak absurd karena kalau diiyakan, berapa ratus juta yang akan dibiayai negara?” ujar Rocky, seperti dilansir jpnn.com.

Baca Juga: Rizal Ramli Ingin Temui Jokowi untuk Minta Kartu Kaya

Mantan dosen filsafat di Universitas Indonesia (UI) itu kemudian mempertanyakan sumber pembiayaan program tersebut. “Ratusan juta penganggur akan dibiayai oleh negara, uangnya dari mana? Nyuri dari mana? Seluruh tuyul di Jawa Tengah dikumpulin ogah untuk nyuri karena terlalu banyak yang mesti dicuri,” ujarnya mengundang tawa.

Rocky yang selama ini kerap mengeluarkan kata dungu lantas menyindir Jokowi dengan memintanya mengeluarkan kartu pra-dungu.

“Saya kira masih ada satu kartu di kantong beliau, kartu pra-dungu. Dan jangan berharap kartu itu akan dibagikan, karena dia akan pakai sendiri kartunya itu,” cibirnya.

Lebih lanjut, Rocky menganggap segala cara pencitraan yang selama ini dibangun Jokowi tidak bisa menaikan elektabilitas. “Artinya isinya harus ada dulu. Kalau isinya di bawah standar, dicitrakan dari segala macam sudut pun enggak ngangkat dan itu yang mencemaskan para surveyor istana,” pungkasnya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaPolisi Bongkar Kelompok Teroris Sibolga, Ternyata Sosok Ini Jadi Penyandang Dana
Berita berikutnyaJenuh Tak Mendapatkan Pasangan Hidup, Seorang Wanita Menikahi Benda Ini