Debat dengan Ma’ruf Amin, Sandiaga Akan Ungkit Nasib Guru Honorer


SURATKABAR.ID Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno bakal menyuarakan keluhan para guru honorer pada debat kandidat Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 ketiga, 17 Maret 2019 nanti.

Debat ketiga di rangkaian kampanye Pilpres 2019 tersebut bakal mengusung tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan sosial budaya.

“Kami terus melakukan diskusi dan dialog dengan teman-teman honorer, baik dari forum maupun langsung yang saya temui di setiap titik kunjungan saya,” ujar Sandiaga Uno di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Senin (11/3/2019), dikutip dari sindonews.com.

Baca Juga: Video Ini Mengungkap Alasan Bule Tak Bisa Gunakan Toilet Jongkok

Ia menyebutkan bahwa guru honorer tersebut ingin diperhatikan nasibnya. Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu lantas memberikan contoh kasus dimana ada guru honorer di Cirebon yang sudah 12 bulan tidak menerima kompensasi gaji.

“Jadi, ini hal-hal yang sangat fundamental yang kami ingin kembalikan,” katanya.

Menurut dia, kesejahteraan berpengaruh terhadap kualitas guru mengajar kepada para siswa. “Bagaimana kita bisa meningkatkan kualitas guru kita kalau kesejahteraan guru kita tidak kita perhatikan,” tukasnya.

Di lain kesempatan, Sandiaga juga mengatakan akan mengungkit masalah BPJS Kesehatan. Sandiaga menyebut ada pihak yang seharusnya tidak mendapat pelayanan BPJS Kesehatan, tapi justru diberi pelayanan.

“BPJS itu jeblok salah satunya yang mestinya tidak di-cover (ditanggung), di-cover. Yang semestinya tidak di-cover malah di-cover,” kata Sandiaga di Seknas Prabowo Subianto-Sandiaga, Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (11/3/2019), dikutip dari detik.com.