Dituding Terima Toyota Camry dari Politisi PDIP, Mahfud MD Akhirnya Beberkan Asal Usul Mobilnya Itu


    SURATKABAR.ID Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD merasa difitnah oleh sebuah akun Twitter @KakekKampret_. Ia merasa dihina atas tudingan telah menerima mobil Toyota Camry dari seorang pengusaha.

    Akun Twitter yang dilaporkan pria kelahiran Madura tersebut menanyakan apakah mobil Camry bernomor polisi B-1-MMD milik Mahfud merupakan hasil setoran dari seorang pengusaha besi di Karawang. Pengusaha itu disebut merupakan calon bupati dari PDI Perjuangan.

    “Saudara mahfud @mohmahfudmd apa bener Mobil Camry punya anda Plat B 1 MMD adalah setoran dari pengusaha besi kerawang ex cabub PDIP. Jika bener atas dasar apa pemberian itu. kakek sekedar bertanya,” tulis akun @KakekKampret_ pada Kamis (28/2/2019).

    Mahfud merasa terhina dengan cuitan tersebut. Selama ini dia merasa berjuang untuk memberantas korupso tetapi dituding menerima setoran dari politisi.

    ”Saya punya 2.570.000 followers. Kalau Anda jadi follower saya, Anda pasti tahu, diktritik ribuan followers saya diam. Tapi ini hinaan, ini harga diri. Saya ini pejuang antikorupsi, masak saya (dituduh) nerima setoran begitu,” papar Mahfud saat ditemui wartawan di Mapolres Klaten, dikutip dari jawapos.com, Sabtu (3/2/2019).

    Mantan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut lantas menceritakan asal usul mobil Toyota Camry yang dimilikinya. ”Karena mobil dinas saya akan ditarik oleh negara, saya tarik uang saya yang di MK. Dan, saya beli mobil itu cash. Kok lalu dikaitkan dengan pilbup yang terjadi 2015. Ndak ada kaitannya,” terang Mahfud.

    Ia juga sangat yakin polisi bisa mencari sosok dibalik akun yang menfitnahnya tersebut.

    Sementara itu, Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi mengatakan, pihaknya siap untuk segera bekerja melakukan penyelidikan terhadap laporan Mahfud MD. ”Kami segera melakukan koordinasi dengan Polda dan Mabes Polri,” papar Aries Andhi.