Merinding! 9 Orang Ini Tetap Hidup Meski Kepalanya Dipenggal, Begini Kisahnya


SURATKABAR.ID – Ada berbagai kisah aneh yang terjadi di dunia ini. Beragam fenomena alam, keganjilan dan keajaiban yang tak masuk akal, hingga misteri dan teka-teki yang belumbisa terpecahkan. Salah satunya seperti kisah ini. Jika Anda pernah memakan biawak, Anda tentu tahu bahwa hewan sejenis itu, tubuhnya akan tetap bergerak dalam beberapa waktu meskipun sudah dipenggal dari badannya. Bagaimana dengan kepala manusia?

Ya, kepala memang merupakan bagian paling vital untuk seluruh makhluk hidup. Dan kisah ini adalah fenomena mengerikan di mana manusia masih tetap hidup meski kepalanya sudah dipenggal.

Mengutip Bangka.TribunNews.com, Sabtu (02/03/2019), dalam ilmu bedah kedokteran pun, transpalasi kepala (pemindahan donor kepala) yang baru berhasil dilakukan saat ini adalah transpalasi kepala tikus.

Entah apakah di masa yang akan datang pemindahan kepala untuk manusia bisa dilakukan. Karena tak ada yang tak mungkin dalam kemajuan dunia sains.

Orang yang tetap hidup meski tanpa kepala ini memang tidak hidup lagi untuk selamanya, seperti halnya keajaiban yang terjadi pada Mike, seekor ayam yang hidup tanpa kepala selama 2 tahun.

Baca juga: 5 Orang Ini Punya Obsesi Teraneh yang Bikin Ngeri! Ada yang Ingin Jadi Putri Duyung

Namun disaat kepala mereka sudah terpenggal dan terpisah dari tubuh, manusia tanpa kepala ini masih bisa melakukan hal-hal yang ajaib dan mengerikan. Tak terbayangkan betapa horornya seandainya kita menyaksikan secara langsung! Seperti apa kisahnya?

Berikut kisah nyata 9 orang yang tetap hidup meski tanpa kepala :

1. Dietz von Schaumburg

Kejadian aneh ini terjadi pada tahun 1636. Saat itu, Dietz von Schaumburg beserta empat prajurit infantri bayarannya akan dieksekusi mati oleh Raja Ludwig, Penguasa Bavaria. Hukuman mati dengan cara dipenggal kepala ini dijatuhkan kepada mereka karena dianggap telah melakukan pemberontakan terhadap kerajaan.

Meski seseorang telah melakukan pelanggaran berat, dalam peraturan kerajaan Bavaria dimasa itu, sang terpidana boleh meminta permintaan terakhir kalinya dan Raja harus mengabulkannya.

Dietz von Schaumbug meminta kepada ke empat prajurit bayarannya agar membuat satu barisan dengan jarak 8 langkah kaki antara satu dengan yang lainnya.Kemudian ia memohon kepada sang Raja agar mau memenuhi keinginannya. Dietz berkata, ia ingin dirinya menjadi orang yang pertama dipenggal kepalanya. Namun, setelah kepalanya terputus dan terjatuh ke tanah, jika ia berhasil berlari melewati ke empat prajuritnya maka raja harus mengampuni dan membebaskan mereka.

Menganggap permintaan ini suatu hal yang sangat mustahil, akhirnya raja sepakat untuk menyetujui permintaannya.

Saat waktu eksekusi tiba, algojo menebas kepala Dietz sampai jatuh tergeletak ke tanah, namun apa yang terjadi kemudian sangat mengejutkan. Tubuhnya tak roboh dan terus berlari hingga akhirnya berhasil melewati ke empat pasukannya, setelah itu ia jatuh dan mati.

Raja tak dapat berkata apa-apa tentang kejadian aneh ini, hingga ia pun mengampuni dan membebaskan keempat prajurit tersebut.

2. Pertempuran Kapten T. Mulvane

Perlawanan rakyat India dengan pasukan Inggris pernah terjadi disekitar awal abad 19. Dan salah satu pemimpin pasukan Inggris, Kapten T Mulvane mati dengan cara yang tak masuk akal. Peristiwa aneh ini terjadi saat sang kapten bertarung dengan lawannya di dalam benteng perlindungan Amara. Ia memenangkan perkelahian dan menebas kepala musuh dengan pedangnya.

Merasa sudah menang akhirnya Kapten T Mulyane pun beranjak pergi. Aneh tapi nyata, tak sampai beberapa meter ia melangkahkan kakinya. Tiba-tiba terdengar suara seperti orang yang sedang bangkit berdiri sambil memegang senapan ditangannya.

Belum habis rasa kagetnya, musuh yang tanpa kepala tersebut menembakkan senjatanya tepat ke arah jantung sang kapten. Peristiwa aneh ini disaksikan oleh beberapa prajurit yang berada di sekitar tempat sang Kapten Mulvane tewas.

3. Kesaksian Boris Luchkin, Perwira Militer Rusia

Boris Luchkin merupakan seorang veteran perwira rusia pada jaman perang dunia ke 2 berkecamuk. Ia dari satuan divisi pengintai musuh. Saat melaksanakan tugasnya di medan perang Boris sedang bersama seorang perwira muda berpangkat Letnan. Secara tak sengaja letnan muda itu menginjak ranjau darat. Ledakan granat seketika menghancurkan kepalanya, bagian yang tersisa sedikit hanya dagu dan rahang mulut saja.

Dalam keadaan sekarat dan berlumurah darah itu, sang Letnan tanpa kepala membuka jaketnya sambil menyerahkan Peta pertahanan kepada Boris. Seakan sudah menyelesaikan misi terakhirnya, Letnan tersebut lalu roboh dan mati.

4. Kisah Ratu Inggris Anne Boleyn

Anne Boleyn ialah Ibu dari Ratu Elizabeth I, sebagai Ratu Inggris di jaman 1533-1536 Anne menjadi figur yang dikagumi sekaligus dibenci oleh rakyat Inggris. Kisah hidupnya yang sangat kontroversial dimulai saat ia menjadi istri kesayangan Raja Henry VII.

Ia menjadi istri kesayangan sampai sang Raja bosan dan berniat untuk menyingkirkannya, sebab Raja Henry ingin menikahi selingkuhannya Jane Seymour. Dan Raja ingin mengangkatnya sebagai Ratu Inggris yang baru.

Rencana jahat pun akhirnya dilakukan oleh Raja beserta Thomas Cromwell, penasihat kerajaan. Mereka memaksa kepada pria yang bernama Percy agar mau memberikan kesaksian palsu bahwa ia telah berzina dengan Ratu Anne. Selain itu Anne juga difitnah telah tidur dengan 4 orang laki-laki lainnya, salah satunya yakni adik kandungnya.

Dengan berdasarkan kesaksian ‘palsu’ ini, pengadilan Inggris memutuskan untuk menghukum mati Ratu Anne dengan cara penggal kepala. Sesaat sebelum di eksekusi di hadapan rakyat Inggris, Ratu Anne terus melantunkan Doa dan Pujian kepada Tuhan.

Dan sewaktu ayunan kapak memutuskan kepalanya, seluruh rakyat dan keluarga kerajaan terkejut melihat bibir Anne masih terus bergerak melantunkan doa meski kepalanya sudah terpisah dari tubuh.

5. Antoine Lavoisier, Penemu Oksigen

Antoine Lavoisier adalah seorang bangsawan Inggris abad 18 sekaligus ahli ilmuwan yang menemukan fungsi oksigen sebagai pembakaran. Bahkan, nama oksigen pun dialah yang memberikannya.

Sayangnya, bapak kimia modern ini malah ditangkap bersama 27 anggota Ferme Generale. Pengadilan revolusi mungkin tak terlampau teliti, tetapi proses pemeriksaan saat itu berjalan sangat cepat.

Tepat tanggal 8 Mei 1794, kedua puluh tujuh orang itu diadili. Mereka dinyatakan bersalah dan dipenggal kepalanya dengan guillotine, termasuk Antoine Lavoiser. Sesaat sebelum eksekusi mati dijalankan, Antoine berkata kepada teman-temannya yang tidak dijatuhi hukuman mati. Bahwa ia akan mengedipkan matanya meski kepalanya telah putus selama ia masih bernafas.

Teman-temannya pun mengangguk meskipun tak percaya. Eksekusi pun dijalankan, Antoine menjadi yang pertama. Saat kepalanya terpenggal dan terpisah dari tubuh, mereka melihat dengan jelas, lebih dari 30 detik Antoine masih mengedipkan matanya.

6. Kematian Misterius Pria Pemetik Jamur

Kejadian aneh ini terjadi di Hutan daerah Kota Petergoff, Rusia. Igor Kaufman, seorang yang berprofesi sebagai Jurnalis sedang asyik melihat pria pemetik jamur yang sedang bekerja. Namun sang pria pemetik jamur menemukan sebuah bahan peledak. Hanya dalam hitungan menit bom itu meledak di kedua tangan, kepalanya pun hancur seketika.

Igor pun lari ketakutan menyaksikan tragedi ini. Namun ia sempat berhenti lari sebentar karena penasaran akan nasib sang pemetik jamur. Dengan jelas Igor melihat pria pemetik jamur yang tak dikenalnya itu masih bisa berjalan dan menyeberangi jembatan sungai meski kepalanya telah hancur.

7. Charlotte Corday

Revolusi Perancis menjadi salah satu tragedi partai politik yang paling berdarah sepanjang sejarah. Charlotte Corday, seorang wanita bangsawan terhormat saat itu, ikut menjadi calon legislatif perwakilan partai. Dirinya terkenal bersih tanpa satu pun catatan kriminal. Namun entah kenapa sebabnya sampai ia nekat membunuh Jean Paul Marat, seorang pendukung calon legislatif saingannya.

Setelah tertangkap, wanita itu pun dijatuhi hukuman mati oleh pengadilan. Ketika eksekusi akan dilakukan, Charlotte dengan tenang menatap tajam mata sang algojo. Kepalanya pun ditebas dengan kapak, saat terputus sang algojo dengan kurang ajar mengangkat kepala Charlotte dan menampar pipinya.

Namun yang mengerikan, semua orang yang menghadiri eksekusi itu melihat dengan jelas, betapa mata Charlotte terus melotot sambil menyeringai dengan murkanya.

8. Henri Languille

Pada bulan Agustus tahun 1905, seorang terpidana mati akan dieksekusi dengan cara dipancung. Kebetulan di tempat itu ada Dr. Gabriel Beaurieux, sebagai dokter ahli forensik. Setelah Henri sang terpidana usai dieksekusi, Dr Gabriel mengangkat kepalanya dan berteriak memanggil namanya lewat telinga Henri.

Keanehan pun terjadi. Henry seakan merespon panggilan Dr. Gabriel. Ia membuka kelopak matanya dan menatap mata sang dokter. Hal ynag tak lazim ini terus berulang sampai tiga kali setelah Dr. Gabriel memanggil namanya kembali.

9. Insiden Kecelakaan sahabat Veteran Angkatan Darat US

Bulan Juni tahun 1989 menjadi malapetaka yang tak pernah bisa dilupakan dalam ingatan seorang mantan prajurit Amerika Serikat. Di hari itu ia sedang pergi dengan sahabat karibnya dengan menggunakan taksi. Namun naas, kecelakaan maut terjadi pada mereka.

Entah kenapa sebabnya, tiba-tiba sebuah truk besar dari arah berlawanan menabrak taksi yang sedang mereka tumpangi. Mobil taksi pun hancur remuk dan seketika sang supir meninggal ditempat. Beruntung nyawa prajurit itu masih selamat dan hanya menderita luka parah.

Namun lain halnya dengan keadaan sahabatnya. Kepalanya terputus dan menyangkut di atas atap mobil. Dengan jelas, prajurit itu melihat bola mata sahabatnya terus bergerak kemudian wajahnya pucat dan ketakutan menyaksikan tubuhnya yang telah terpisah. Tak lama kemudian, ia pun meninggal.