Ngeri! Pria Ini 1 Jam Berdiri Kaku Saat Salat Berjamaah, Pengurus Masjid Ungkap Fakta Mencengangkan


SURATKABAR.ID – Sebuah video yang dibagikan beberapa waktu lalu sukses menyebabkan kegemparan di jagat media sosial. Betapa tidak, dalam rekaman terlihat seorang pria yang berdiri dengan kakunya ketika tengah melaksanakan salat berjamaah di sebuah masjid.

Insiden tersebut, seperti yang dihimpun dari laman Tribunnews.com pada Jumat (15/2/2019), diketahui terjadi di Masjid Negeri Sabah, Kota Kinabalu. Kejadian disebutkan berlangsung ketika salat asar berjamaah di masjid tersebut.

Disebutkan bahwa pria dalam video yang langsung ramai diperbincangkan netizen setelah viral itu berdiri kaku selama lebih dari satu jam. Menanggapi kejadian tak biasa itu, Pengurus Masjid Negeri Sabah, Arawan Hassan (47) pun buka suara.

Ia menjelaskan bahwa pria tersebut berada di masjid untuk melaksanakan salat duhur dan asar. “Ketika salat duhur saya bertugas di belakang dan melihat pria itu salat duhur. Namun saat salat asar, lelaki itu salat lagi dan saya juga berada di bagian belakangnya,” ujar pria berusia 47 tahun tersebut.

Tak ada yang janggal memang jika seseorang datang ke masjid untuk mengikuti salat bersama para jamaah masjid lainnya. Namun sebuah keanehan dalam video baru terlihat di tengah salat, di mana tubuh pria itu mendadak kaku seperti patung.

Baca Juga: Naik Mobilio Curi Kotak Amal Masjid Jami’ Darul Bekasi Berisi Rp 20 Ribu, Begini Muslihat Licik Pelaku

“Ketika jemaah lain sedang tahiyat akhir, lelaki itu hanya berdiri kaku dan tidak bergerak sehinggalah selesai salat dia masih berdiri,” jelas Arawan. “Setelah selesai salat asar, saya menghampirinya dan memberi salam, namun lelaki itu diam dan terus berdiri kaku,” imbuhnya.

Arawan lalu menuturkan bahwa ketika menghampiri si pria tersebut ia mendapati kondisi tak wajar. “Badannya dingin. Lalu saya memanggil imam untuk memeriksa, namun lelaki itu masih berdiri,” ungkapnya lebih lanjut.

Seorang imam masjid kemudian datang menghampiri dan membacakan doa untuk pria yang mengenakan kaos hitam itu. “Imam kemudian membacakan ayat rukyah dan setengah jam kemudian lelaki itu sadar dalam keadaan badannya menggigil sambil menangis,” ujar Arawan.

Begitu tersadar, pria tersebut diinterogasi oleh sejumlah orang yang ada di masjid. “Dia sadar dan memberitahu namanya sebelum mengaku kelaparan. Seorang jemaah kemudian membawanya ke restoran untuk membelikannya makanan,” tutur sang pengurus masjid.

Petugas masjid lainnya, Amri Amir juga ikut buka suara terkait peristiwa tersebut. Ia menyebutkan bahwa pria dalam video itu memang sering didapati meracau tak jelas. Hal itu terkuak setelah pengurus masjid melaporkan insiden kepada majikan dari si pria.

“Kita ada memaklumkan perkara itu kepada majikannya dan kami diberitahu lelaki itu sering meracau dan kadang-kadang berbicara sendiri. Dia hari sebelum kejadian juga dia bersikap demikian,” ungkapnya.

Sewaktu kesadarannya kembali, diungkapkan sang pengurus masjid tempat si pria itu salat, ia mengaku mendapati pengelihatan mengerikan. “Selepas lelaki itu sadar, ia mengaku melihat api dan kemudian menyebabkan dia ketakutan dan menggigil serta tidak sujud.”

“Tetapi kejadian seperti ini bukan kali pertama dan pernah terjadi sebelum ini. Janganlah kita berfikir bukan-bukan sehingga menjadi syirik. Mereka ini mengalami gangguan dan sebaik dibacakan ayat rukyah, keadaan mereka kembali baik,” jelasnya.

Cukup banyak netizen yang dibuat terheran-heran melihat video tersebut. Tak sedikit pula yang meninggalkan jejak berupa komentar. Mayoritas menuliskan doa agar mendapatkan ampunan terhadap segala dosa.

Astagfirullahaladzim… Ampunkan segala dosa…,” komentar Lina Feardian.

Allah maha segalanya (emoji),” tulis April Lia tak mau kalah.

Ya Allaah ampunilah dosa2ku. Tunjukilah kami kejalan yg lurus,” pinta Sarmini Mini.

Bila allah memberi perunjuk berbagai cara yang kita tidak dapat fikir kan,” celetuk Musa.

Ya allah ampunilah dosa” hamba dosa” kedua orangtua hamba bimbinglah kami ke jalan yang engkau ridhoi amiiin,” mohon Riza.

Intip videonya di bawah ini: