Dulunya Cuma Pembantu, Tak Disangka 5 Wanita Ini Sekarang Jadi Artis Terkenal


SURATKABAR.ID – Layaknya roda yang berputar, kehidupan bisa membawa manusia berada di posisi bawah dan juga di atas. Tak terkecuali dengan kehidupan para artis terkenal. Jika menengok kehidupan selebriti yang saat ini bergelimang harta, ternyata mereka harus melewati babak pahit terlebih dahulu demi untuk mencapai kesuksesan dan popularitas.

Bahkan ada diantara mereka yang punya latar belakang mengejutkan, yakni sebagai pembantu/ asisten rumah tangga. Namun seperti salah satu kata-kata bijak berikut yang memotivasi, bahwa “hasil tidak akan pernah mengkhianati usaha”.

Dan tak disangka-sangka, berkat kerja kerasnya kelima wanita ini bisa sukses serta terkenal seantero Tanah Air. Memang tentu semuanya membutuhkan kerja keras dan tidak instan. Jadi, siapa saja mereka? Simak kisah inspiratifnya berikut ini, sebagaimana dilansir dari halaman Palembang.TribunNews.com, Rabu (06/02/2019) sebagai berikut.

1. Farida Nurhan

Farida Nurhan yang kini merupakan Food Blogger dan YouTuber terkenal ini dulunya adalah seorang asisten rumah tangga di luar negeri.

Namun siapa sangka hobi makannya itu justru mengantarkan dirinya menjadi Youtuber dan Food Blogger tenar. Saat ini, Farida telah diikuti oleh ratusan ribu subscriber di kanal YouTube miliknya.

Baca juga: Dikira Komedo dan Efek Make Up, Agnez Mo Ungkap Rahasia Muncul Freckles di Wajahnya

2. Duo Sabun Colek

Grup duo dangdut yang beranggotakan Dina dan Kiki ini juga tak memperoleh popularitasnya dengan mudah. Ternyata, mereka pernah menjadi asisten rumah tangga hingga TKW.

Di tahun 2009, mereka menjalani hidup sebagai seorang asisten rumah tangga. Namun demi gaji yang lebih tinggi, dua tahun kemudian mereka memilih menjadi TKW di Hongkong.

Nasib baik pun memihak pada Dina dan Kiki. Mereka dipertemukan dengan seorang produser yang bersedia mengorbitkan keduanya dalam format duet. Salah satu singlenya yang terkenal itu berjudul ‘Gatal, Gatal, Gatal’.

3. Cinta Penelope

Pelantun tembang ‘Keong Racun’ ini ternyata juga pernah menjadi asisten rumah tangga. Secara blak-blakan hal itu pernah diakuinya lewat sebuah media. Selama kurang lebih dua tahun menjadi ART, Cinta Penelope juga pernah menuturkan bahwa dirinya pernah bernasib tak dibayar beberapa bulan kala itu.

Berkat kegigihannya menjemput rezeki, tak heran jika aktris yang kini berusia 34 tahun ini sudah sukses menjadi selebriti terkenal.

4. Evi Masamba

Evi Masamba, wanita bersuara emas ini ternyata pernah bekerja sebagai penjemur pakaian dan asisten rumah tangga. Hingga akhirnya, sebuah ajang pencarian bakat musik dangdut mengubah hidup Evi. Dari sanalah Evi mulai menuai hasil dan kesuksesannya.

Setelah memenangi ajang tersebut, namanya kian melejit di industri musik dangdut Indonesia. Wanita yang baru saja menikah lagi ini sekarang sudah menjadi biduan dangdut dan entertainer terkenal.

5. Ely Sugigi

Seperti diketahui, selebriti yang satu ini pun mengawali karirnya dari bawah. Sebelum tenar, Ely Sugigi pernah bertahun-tahun menjadi asisten rumah tangga demi menyambung hidup.

Beruntung, nasib mujur memihak padanya. Ely akhirnya menjadi koordinator penonton bayaran dengan upah yang cukup besar. Dari situlah, Ely Sugigi lantas dikenal banyak orang. Sejak saat itu, karirnya di dunia hiburan menjadi semakin sukses dan kian melambung.