Prabowo-Sandiaga Sempat Doa Bersama Anak Yatim Sebelum Debat Capres 2019


SURATKABAR.IDMenonton bareng alias nobar debat presiden digelar oleh pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di beberapa titik. Salah satunya di Kantor Prabowo-Sandiaga Media Center di Jalan Sriwijaya, Kebayoran, Jakarta Selatan. Nobar di Media Center dihadiri oleh sejumlah juru bicara BPN dan relawan. Selain itu, banyak juga simpatisan dari Prabowo-Sandiaga. Nobar juga diramaikan oleh awak media yang memantau jalannya debat.

Menukil Viva.co.id, Kamis (17/01/2019), sebelum bertolak ke lokasi debat di Hotel Bidakara, Prabowo-Sandiaga diketahui melakukan acara doa bersama dengan para anak yatim di kediaman Prabowo di dekat Media Center.

“Menjadi tradisi kita ya, salat Maghrib bersama, kemudian doa bersama,” ujar anggota BPN, Chusni Mubarok di lokasi.

Sejumlah ulama juga digadang-gadang turut serta dalam doa bersama tersebut. Salah satunya yakni Kiai Rosyid dari Sukabumi dan juga Ustaz Sambo. Demi kelancaran hajat tersebut, doa bersama juga dilakukan di berbagai daerah.

“Di beberapa titik secara spontanitas juga mengadakan doa bersama, doa bersama anak yatim sebelum nonton bareng. Intinya diberikan kelancaran,” tukas Chusni.

Baca juga: Hadiri Debat Capres, Pendukung Jokowi Pakai Jaket Bomber, Pro-Prabowo Kemeja Biru

Sementara itu, menukil TribunNews.com, persiapan jelang Debat Pilpres 2019 pada Kamis (17/01/2019), pasangan capres cawapres nomor urut 01, Jokowi dan Maruf Amin pun mengaku telah melakukan persiapan.

Dalam tayangan di Kompas TV, Presiden Jokowi mengaku siap melakukan debat Pilpres 2019. Terlihat Jokowi yang mengenakan kemeja putih hadir bersama sang istri, Iriana Jokowi.

Jokowi mengaku sudah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi debat capres cawapres malam ini.

Saat ditanya persiapan, Jokowi menjawabnya dengan singkat, “Mantul lah,” ucap Jokowi sambil tertawa. Sementara, cawapres Maruf Amin menyebutkan dirinya siap menerima umpan dari Jokowi saat debat Pilpres 2019 berlangsung.

Berdasarkan pantauan tim redaksi SuratKabar.ID, para netizen masih menyimak acara debat yang dipandu oleh Ira Kusno, seraya mengomentari di berbagai media sosial seperti Twitter, Facebook dan lainnya.

Poling #Pilpres2019 SuratKabar.id
Jika Pilpres 2019 dilaksanakan hari ini, pasangan mana yang akan anda pilih?
Klik 'Vote!' untuk melihat hasil polling sementara.