Prihatin Dengar Informasi Adik Billy Syahputra yang Jadi Tukang Parkir, Kriss Hatta Mengaku Siap Berikan Bantuan


SURATKABAR.ID – Beberapa waktu yang lalu, publik sempat dibikin gempar dengan desas-desus adik Billy Syahputra, Uta Syahputra kepergok menjadi tukang parkir. Kabar tersebut sontak langsung tersebar luas di dunia maya dan menjadi topik perbincangan panas di mana-mana.

Dilansir dari laman Grid.ID pada Rabu (2/1/2019), Engkos Koswara, saudara sepupu Billy Syahputra pun buka suara menguak kebenaran kabar tersebut. Ia mengatakan, jauh sebelum berita tersebut tersebar, Uta Syahputra sempat pernah diorbitkan menjadi artis.

Engkos bahkan menyebut, Uta beberapa kali masuk televisi. Namun rupanya, Uta belum siap untuk menjadi public figure menyusul jejak kedua kakaknya, almarhum Olga Syahputra dan Billy Syahputra yang sukses di bisnis hiburan Tanah Air.

“Iya, sempat. Cuma dia belum siap atau gimana. Dia sempat beberapa kali masuk TV, kan,” ujar Engkos Koswara ketika ditemui di kediaman Billy Syahputra di kawasan Pondok Bambu, Jakarta Timur, pada Selasa (1/1) lalu.

Dan bukan hanya mengorbitkan Uta menjadi artis, Engkos juga mengungkapkan bahwa Uta sempat menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Tetapi belum sampai rampung, Uta sudah mundur. “Kalau Bang Uta sempet mau dikuliahin. Cuman ya anaknya rada susah,” jelasnya kemudian.

Baca Juga: Mendongkol! Fotonya Bareng Habib Rizieq Dihapus Instagram, Begini Komentar Pedas Ustaz Al Habsyi

Ia menambahkan, selama ini Uta memang sering berpindah tempat tinggal. Kadang mengikuti jadwal Billy Syahputra, dan di lain kesempatan ia memilih tinggal di rumahnya di Pondok Bambu. “Kadang ikut Bang Billy, kadang di sini (Pondok Bambu). Dia menclok-menclok (pindah-pindah) gitu. Ke mana aja.”

Selain itu, Engkos mengatakan, sebenarnya video yang beredar luas di media sosial adalah video lama. “Kalau video itu sebenernya enggak benar ya. Kalau Bang Uta dikatakan markir,” ungkap Engkos menjelaskan fakta sebenarnya.

“Dia itu ketemu kawan lama, jadi nongkrong Ya kebeneran posisinya ada di situ, ada yang ngerekam. Sebenernya itu video lama, cuma booming-nya baru sekarang,”imbuh Engkos yang di lain kesempatan menegaskan bahwa kehidupan Uta jauh dari kekurangan.

Menurutnya, Uta cukup dimanjakan oleh kedua orangtuanya. Apa pun yang diminta selalu dituruti. “Ya nggak benar, lah. Sekarang dini saja, maaf-maaf saja ya, sekarang sudah berada. Masa sih, kekurangan uang buat jajan. Nggak mungkin. Dia minta apa saja dibeliin sama orangtuanya,” tandas Engkos.

Hingga berita diturunkan, Uta Syahputra belum memberikan klarifikasi terkait kabar tersebut. Namun beberapa waktu lalu, Kriss Hatta, artis yang tengah bersitegang dengan billy Syahputra, sempat mengungkapkan keprihatinannya. Ia bahkan menawarkan bantuan agar Uta bisa bekerja di tempat usaha cuci mobil miliknya.