Smartphone Pertama yang Miliki 4 Kamera Belakang, 4 Kelebihan Samsung Galaxy A9 Ini Bikin Ngiler!


SURATKABAR.ID – Akhir November 2018 lalu, Samsung kembali meluncurkan smartphone teranyarnya di Indonesia. Ponsel dengan beragam fitur andalan ini diperkenalkan dengan nama Galaxy A9.

Samsung Galaxy A9 disebut-sebut sebagai ponsel yang terinspirasi dari generasi milenial yang selalu mengekspresikan diri dan membagi momen di media sosial. Oleh karena itu, fitur-fitur yang disematkan sangat pas untuk kebutuhan generasi milenial.

Lantas, apa saja sih kelebihan smartphone pertama yang punya 4 kamera belakang ini? Berikut ulasan singkatnya.

Dibekali 4 kamera belakang dan 24 MP kamera depan

Spesifikasi Samsung A9 yang paling menonjol adalah fitur kamera. Tak hanya dual camera seperti ponsel pintar kebanyakan, Samsung membekali Galaxy A9 dengan 4 kamera utama.

Pertama adalah 8MP Ultra Wide Camera yang akan menangkap gambar sesuai apa yang Anda lihat. Selain itu, kamera ini juga mempermudah Anda membuat foto panorama. Selanjutnya adalah 10MP Telephoto Camera dengan 2x optical zoom yang akan memotret dengan detil meski dari jarak cukup jauh.

Kamera ketiga merupakan 24MP Main Camera yang memastikan hasil jepretan tetap apik di tempat gelap maupun terang. Terakhir adalah 5MP Depth Camera yang mempertegas efek bokeh layaknya kamera DSLR.

Kamera utama Samsung Galaxy A9 juga dilengkapi dengan 19 mode Scene Optimizer yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Selain itu, ponsel juga akan memberikan peringatan jika hasil foto kurang baik, seperti mata berkedip, backlight, hingga blur.

Selain empat kamera belakang dengan kemampuan yang begitu apik, Samsung membekali Galaxy A9 dengan kamera depan 24 MP. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hasil selfie yang jernih dan tak kalah dengan hasil jepretan kamera utama.

Desain dan pilihan warna cantik

Seperti para pendahulunya, produk smartphone dari Samsung selalu memiliki desain yang membuat pengguna nyaman saat memakainya. Meski ukurannya 6.3 inch Infinity Display dan memiliki berat 183 gram, Samsung Galaxy A9 ini didesain ramping dan ergonomis sehingga nyaman dan sangat pas di genggaman tangan.

Tak hanya soal desain, pilihan warnanya pun begitu menarik untuk melengkapi gaya hidup Anda. Bagi Anda yang menyukai tampil kasual, warna Caviar Black bisa menjadi pilihan. Sedangkan Lemonade Blue dan Bubblegum Pink cocok digunakan untuk tampil ceria dan penuh warna.

Dapur pacu handal yang memastikan kecepatan

Galaxy A9 bukan hanya memiliki kamera dan desain yang apik, dapur pacunya pun dipersenjatai dengan beragam kelebihan yang memastikan pengguna bisa terhubung dengan cepat nan mulus.

Kombinasi prosesor Octa-Core Exynos 7885 dan RAM 6GB atau 8GB memastikan ponsel dapat dilakukan untuk multitasking dengan kecepatan tinggi. Selain itu, ponsel ini juga dipersenjatai dengan memori internal berkapasitas 128GB yang dapat di-upgrade hingga 512GB dengan adanya slot microSD.

Baterai awet dengan fitur fast charging

Baterai merupakan salah satu poin penting bagi sebuah ponsel pintar. Oleh karena itu, Samsung Galaxy A9 memiliki baterai berkapasitas 3.800mAH yang dapat digunakan tanpa takut kehabisan baterai dalam waktu singkat.

Smartphone dengan empat kamera belakang ini juga dilengkapi dengan USB Type-C yang memudahkan untuk mengisi daya dengan kemampuan fast charging yang dapat mengisi baterai ponsel dengan cepat.

Penasaran dengan harga Samsung Galaxy A9 yang memiliki beragam fitur wah ini? IT & Mobile Business Vice President Samsung Electronics Indonesia, Bernard Ang, mengungkapkan bahwa harga Samsung A9 dibanderol mulai dari Rp 8 juta untuk pasar Indonesia.

Jadi, tunggu apalagi? Miliki Samsung Galaxy A9 sekarang dan rasakan kemewahan di genggaman Anda!