Heboh! Terlalu Cantik dan Kerap Dicurigai Polisi, Seorang Mahasiswa Harus Lakukan Ini Demi Buktikan Identitas


SURATKABAR.ID – Apakah Anda pernah membuat orang kebingungan tentang jenis kelamin Anda lantaran penampilan Anda yang dianggap tak sesuai? Itulah yang dialami pria asal Negeri Jiran Malaysia satu ini. Ia menjadi viral setelah tak sekali dua kali bikin orang bertanya-tanya soal jenis kelaminnya.

Pemuda tersebut, seperti yang dilansir Detik.com dari Mstar pada Sabtu (15/12/2018), bernama Abdussalam Firdaus Abdul Aziz. Pemuda ini sukses bikin polisi tidak percaya bahwa ia adalah pria tulen lantaran dianggap memiliki wajah yang terlalu cantik.

Saat itu semifinal AFF Suzuki Cup 2018, sama seperti penonton lainnya yang hendak memasuki Stadion Bukit Jalil Abdussalam juga harus melalui pemeriksaan polisi. Namun tidak ada yang percaya jika ia adalah seorang pria karena wajahnya yang disebut sangat feminin.

“Ketika saya pergi ke stadion, polisi tidak percaya bahwa saya adalah seorang pria dan meminta kartu identitas saya (MyKad). Saya harus membuktikan jenis kelamin saya,” tutur Abdussalam menurutkan pengalaman uniknya.

“Karena untuk tujuan keamanan, polisi melakukan pemeriksaan tubuh pada penonton pria dan polisi wanita melakukan hal yang sama untuk wanita,” imbuh pria yang mengaku tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut.

Baca Juga: Dunia Kesehatan Gempar! Seorang Pengantar Pizza Ngaku Tak Butuh Makanan, Ini Caranya Bertahan Hidup

Mahasiswa dari Universitas Kuala Lumpur ini juga mengaku insiden di stadion tersebut bukan pengalaman pertamanya. Abdussalam mengungkapkan ketika ia berambut pendek, tak sedikit orang yang mengira jika dirinya adalah wanita tomboi.

Hingga saat ini kesalahpahaman seperti itu masih sering terjadi. Pemuda 22 tahun itu mengatakan cukup lelah harus menghadapi orang-orang yang terus-menerus menganggapnya adalah wanita cuma perkara wajah cantik yang ia miliki.

Begitu fotonya sukses merebut perhatian para pengguna media sosial, salah satu dari netizen menggoda dengan menyarankan agar Abdussalam menumbuhkan kumis. Dengan begitu wajahnya bisa terlihat lebih maskulin.

Rupanya ia sudah pernah berjibaku dengan banyak cara seperti yang disarankan para netizen. Akan tetapi ketika kumis itu tumbuh malah membuat wajahnya terlihat seperti ikan lele. Sangat jauh dari kesan pria berwajah macho.

Meski seringkali disangka bukan pria, Abdussalam dengan tegas mengatakan bahwa dirinya sudah sangat terbiasa menghadapi hal tersebut. Ia juga mengaku hanya menganggap semua itu sebagai permasalahan yang tak perlu dipusingkan karena tak mempengaruhi kehidupan pribadinya.

Lihat fotonya di bawah ini, bagaimana menurut Anda?