Keji! Ini 5 Fakta Kematian Dufi, Mantan Jurnalis yang Jasadnya Dimasukkan dalam Drum


    SURATKABAR.ID – Polisi telah berhasil menangkap pembunuh Abdullah Fitri Setiawan (Dufi), yang mayatnya ditemukan berada dalam drum. Pelaku itu berinisial MN (35) ditangkap di Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat. Dufi yang pernah menjadi jurnalis di beberapa media ditemukan dengan tubuh penuh sayatan.

    “Ya,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis membenarkan penangkapan pelaku saat diminta konfirmasi, Selasa (20/11/18) dilansir dari detik.com.

    Dari tangan MN, polisi menyita sejumlah barang milik Dufi, salah satunya handphone. Pelaku juga disebut sempat menggunakan HP tersebut.

    Berikut ini fakta-fakta terungkapnya pembunuh Dufi:

    Baca Juga: Karyawan TV Muhammadiyah Dihabisi dengan Cara Kelewat Sadis, Pimpinan Pusat Buka Suara

    1. Polisi menemukan barang-barang terkait dengan pembunuhan Dufi

    Polisi berhasil menemukan barang-barang yang diduga terkait dengan pembunuhan Dufi. Barang-barang tersebut adalah sepatu, tas kosong, dan seprai, yang ditemukan di dekat dengan Water Kingdom Mekar Sari.

    2. Polisi menangkap pembunuh Dufi di Bekasi

    Pembunuh Dufi, yang berinisial MN (35), ditangkap di tempat cuci motor yang berada di Bantargebang, Bekasi. Penangkapan dilakukan Selasa (20/11) siang. Polisi menemukan sejumlah barang milik korban yang dibawa pelaku, seperti handphone yang dipakai oleh pelaku.

    “Pelaku, yang menggunakan HP korban, ditangkap di dekat cucian motor Omen, belakang Kelurahan Bantargebang, Kecamatan Bantargebang, Bekasi,” ucap Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz saat dimintai konfirmasi, Selasa (20/11/18).

    3. Pelaku membawa HP dan identitas milik korban

    Saat penangkapan, polisi juga menemukan HP beserta kartu identitas dan ATM beserta buku tabungan milik Dufi.

    “Saat dilakukan penggeledahan badan, ditemukan pada pelaku antara lain HP korban, KTP korban, SIM korban, kartu-kartu ATM, dan buku tabungan milik korban,” kata Idham.

    4. Dufi dibunuh di sebuah kontrakan

    Polisi menduga lokasi pembunuhan Dufi berada di rumah kontrakan Kampung Bubulak, Bojongkulur, Gunung Putri, Bogor. Waktu pembunuhan sekitar pukul 14.00 WIB, Sabtu (17/11).

    5. MN telah ditetapkan sebagai tersangka

    Setelah ditangkap dengan diperkuat beberapa barang bukti, dari telepon genggam hingga kartu identitas Dufi, MN langsung ditetapkan sebagai tersangka.