Diajak Bangun Rumah Dempetan di Cisarua, Jawaban Maia Bikin Dhani Ternistakan


SURATKABAR.ID – Nama Ahmad Dhani dan Maia Estianty sejak lama memang kerap menjadi pemberitaan. Meski cukup lama bercerai, namun kisah mereka berdua masih sering dikait-kaitkan. Terlebih setelah mantan anggota Ratu tersebut melepas status jandanya beberapa hari lalu.

Pernikahan Maia dengan pengusaha kaya raya Irwan Mussry kembali membuat publik ramai menanyakan tanggapan Dhani dan sang istri, Mulan Jameela. Pasalnya, Ahmad Dhani sendiri sudah lebih dulu menikah lagi usai berpisah dari Maia.

Menikahi rekan duet Maia saat itu membuat isu perselingkuhan Dhani dengan Mulan santer terdengar. Lantaran hal tersebut, keduanya tak memiliki hubungan yang baik. Bahkan meski waktu sudah lama berlalu, mereka ogah disandingkan dalam satu panggung.

Baru akhir-akhir ini saja mereka berdua terlihat bersama. Seperti misalnya ketika acara ulang tahun atau wisuda putra-putra mereka. Dan jauh sebelum perseteruan antara Bunda Maia dan keluarga baru Dhani muncul, pemilik manajemen artis Republik Cinta tersebut pernah menyampaikan impiannya.

Dhani, diwartakan Tribunnews.com, Selasa (13/11/2018), mengungkapkan harapan untuk keluarganya setelah bercerai dari Maia kepada Deddy Corbuzier. Pengakuan itu lalu dibagikan melalui akun YouTube Deddy pada 2015 lalu dan diberi judul ‘Deddy Corbuzier dan Ahmad Dhani (A Deep Conversation)’.

Baca Juga: Galau Sang Mantan Sah Jadi Istri Orang, Rupanya Ahmad Dhani Pernah Beri Sinyal Ini pada Bunda Maia

Video berdurasi 42.28 menit tersebut memperlihatkan Dhani menuturkan berbagai fakta mengenai dirinya dan Maia. Usai membicarakan kisah perceraiannya dengan Maia yang dipenuhi drama, ayah dari lima orang anak ini lalu menyampaikan keinginan terbesarnya.

Ia berharap meski bercerai dengan Maia, keutuhan keluarganya tetap terjaga. Ada pun pengakuan tersebut sebagai jawaban Dhani atas pertanyaan yang diajukan oleh Deddy, “Nggak mau apa Mulan itu baik sama Maia?”

Mantan suami Maia Estianty itu pun blak-blakan mengatakan dirinya pernah melakukan upaya keras untuk memperbaiki hubungannya dengan Maia. “Ada usaha. Salah satunya ya yang paling menyakitkan,” ujar Dhani.

“Misalnya ini ya. Ini anak-anak tahu ya. Aku ngomong sama Maia waktu sempet tidak ada masalah ya. ‘Yuk, kita beli tanah di Cisarua. Entah itu seribu meter atau lima ribu meter.’ Aku tu kepingin punya rumah di Cisarua. Maia punya di Cisarua (yang) berdempetan,” tuturnya lebih lanjut.

“Waktu itu ya sebelum terjadi permusuhan-permusuhan yang menjengkelkan ini. Aku ngomong ‘Yuk kita bikin rumah yuk. Dempetan di Cisarua. Jadi kalau weekend, Sabtu sama Minggu kita tinggal di situ. Nanti kan Al sama El bisa (berkumpul dengan kedua orangtuanya),” imbuh Dhani.

Tetapi bukan respons positif yang didapatkannya, Dhani malah harus merasakan pahitnya tanggapan dari sang mantan istri. Dan jawaban dari Bunda Maia saat itu sukses bikin Ahmad Dhani terhina. Ia mengaku tidak sanggup memahami keputusan mantan istrinya.

“Tahu nggak jawaban Maia apa? ’Ngapain beli rumah di Cisarua. Beli rumah ya di Kebayoran Baru dong.’ Aku gagal memahami kan. Aku gagal memahami itu gitu loh,” ujar Dhani dengan hati yang sangat kecewa.

Mendengar jawaban tersebut, Deddy memberikan pendapat. Menurutnya Maia mungkin ingin memiliki rumah di daerah kota. Namun ia tetap mengakui usaha yang dilakukan Dhani cukup layak diacungi jempol.

“Mungkin dia pikir seorang Dhani kan. Gue aja mikir, Dhani masih kaya banget ya to. Bener dia dong. Gue bela dia. Lu ngapain beli di Cisarua. Menteng kek gitu maksudnya. Tapi itu udah usaha lo. Usaha yang luar biasa,” celetuk Deddy sembari tertawa.

Dhani merasa harga dirinya ternodai karena jawaban tersebut. “Kita kan tidak berharap jawaban yang seperti itu. Menurut aku sih menghina itu,” ungkapnya. “Kenapa aku milih di Cisarua, karena memang udaranya bagus. Di Cisarua kita bisa beli satu hektar. Kalau di sini kita beli berapa meter,” imbuh Dhani kemudian.