Luar Biasa! Kerjanya Cuma Bikin Caption Instagram, Wanita Ini Digaji Hampir Rp 100 Juta Sehari


SURATKABAR.ID – Tak hanya foto, Instagram juga menjual kata-kata. Demi menciptakan konten menarik dan akun interaktif, kalimat yang tepat untuk caption atau feed sangatlah dibutuhkan. Dan quotequote lucu hingga inspiratif yang sering kita lihat di Instagram tak tiba-tiba datang begitu saja.

Rupanya ada seseorang yang begitu berjasa di balik kesuksesan caption tersebut. Adalah Laura Belgray, seorang wanita yang cukup sukses di bisnis copywriting Talking Shrimp. Yang mengejutkan, ia ternyata bisa mengantongi penghasilan hingga puluhan juta rupiah hanya dari menuliskan kata-kata saja!

Laura selama ini dipercaya untuk misalnya membuat nama dan intro acara podcast. Ia juga mendapatkan tugas untuk membuat tagline dari sebuah situs belanja. Dari kata-kata buatannya itulah Laura dituntut bisa menarik orang-orang untuk berbelanja.

Baru-baru ini, dilansir dari laman Detik.com pada Sabtu (20/10/2018), Laura menerima sebuah proyek baru. Dengan semakin populernya Instagram sebagai jejaring sosial terbaru, jasanya pun makin dicari sejumlah pihak. Ia diminta membuat kata-kata menarik, yang nantinya akan dipakai sebagai caption di Instagram.

Tak tanggung-tanggung, demi mendapatkan tulisan kata-kata untuk caption atau feed dari Laura, orang-orang rela menggelontorkan uang dalam jumlah yang luar biasa. Laura biasa menerima US$ 950 atau setara dengan Rp 14 juta setiap jamnya. Terkadang ia bahkan meraup US$ 6.000 atau Rp 91 juta dalam satu hari!

Baca Juga: Keren! Cuma Modal Ini, Tak Perlu Lagi Keluar Duit untuk Tambah Followers Instagram

“Kamu mungkin sudah sering melihat kutipan-kutipan inspirasional di Instagram tapi aku percaya mengunggah ungkapan originalmu sendiri lebih baik. Dan aku merasa ironis bahwa banyak orang mengunggah ungkapan Oscar Wilde yang sama ‘Jadilah dirimu sendiri. Karena orang lain sudah ada yang punya‘,” ujar Laura kepada Time.

Ia pun mengungkapkan bahwa orang-orang yang menyewa jasanya bukanlah mereka yang tidak pintar. Mereka hanya terkadang terlalu formal sehingga tak sanggup menghasilkan kata atau kalimat yang tepat untuk caption atau feed. Ia sering bekerja sama dengan desainer grafis untuk desain tulisan serta grafisnya.

“Semakin banyak bisnis dan pengusaha menggunakan Instagram dan media sosial lain untuk memperkuat brand mereka. Mereka membutuhkan kata-kata dan tidak semua orang pintar dengan kata-kata. Kebanyakan orang butuh bantuan dan banyak yang bersedia untuk membayar,” tuturnya.

Pekerjaan Laura ini tentunya membuka pikiran banyak orang yang dikaruniai kepiawaian dalam merangkai kata untuk mencari rezeki dengan cara unik. Jika tertarik menekuni karier menulis online, Laura memiliki tipsnya.

Beberapa di antaranya adalah rajin-rajinlah menunjukkan karya Anda di media sosial. Bisa juga juga dengan memoles kata-kata dengan grafis ciptaan sendiri untuk menunjukkan keunikan karya. Dan yang terakhir adalah memastikan orang-orang mengetahui bahwa Anda ‘available‘ sehingga mereka bisa menyewa jasa Anda.

Selamat mencoba!