Miliki Pengaruh Besar, Yenny Wahid Ajak Mahfud MD Dukung Jokowi Karena Sehati


    SURATKABAR.ID – Putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid mengaku akan mengajak Mahfud Md untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Ia mengatakan dukungan Mahfud bisa meningkatkan dukungan terhadap Jokowi.

    “Ya pasti dong (ajak dukung Jokowi). Pak Mahfud punya ininya sendiri punya domainnya sendiri yang penting sehati dengan kita,” kata Yenny, di kawasan CFD, Jakarta Pusat, Minggu (14/10/18) dilansir dari detik.com.

    Menurut Yenny dukungan Mahfud Md nantinya bakal berpengaruh pada elektabilitas Jokowi. Bahkan dukungan Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu diprediksi bisa menyumbang jutaan suara.

    “Ya lumayan berapa juta,” ujarnya.

    Baca Juga: Yenny Wahid Dukung Jokowi-Ma’ruf, Gerindra Optimis Dapat Suara NU

    Selain itu, Yenny menegaskan komitmennya memenangkan Jokowi-Ma’ruf. Yenny mengaku telah mendatangi beberapa acara untuk mengumpulkan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf. Menurutnya beberapa kalangan juga mulai bekerja keras mendukung Jokowi.

    “Artinya namanya pemilu ya tentu kita bekerja bekerja keras kami komit bekerja keras untuk pak Jokowi. Bukanya nggak aman tetapi namanya kami bekerja keras untuk memenangkan pak Jokowi di Jatim kira-kira begitu,” kata Yenny.

    Ia mengatakan dukungan para Gusdurian diprediksi akan meningkatkan dukungan terhadap Jokowi. Beberapa kader Gus Dur yang sebelumnya belum memutuskan dukungan akan menambah dukungan terhadap Jokowi.

    “Belum lagi yang dari kelompok-kelompok lainnya, kader-kader Gus Dur yang dari kelompok lainnya kan banyak sekali yang non PKB juga banyak ya dihitung sendiri kira-kira,” ujar Yenny.

    Sementara itu, Cawapres Jokowi, Ma’ruf Amin, malah menyebut Mahfud MD sudah memberikan dukungan kepada Jokowi. Hal ini disampaikan langsung oleh Mahfud kepada Ma’ruf saat bertemu di rumah Gus Dur yang berada di Ciganjur, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

    “Saya kira, sudah ketemu saya di rumah Ciganjur, rumah Gus Dur dan beliau mengatakan kita sama-sama mendukung Pak Jokowi,” kata Ma’ruf usai mengunjungi Pondok Pesantren Krapyak, Bantul, Yogyakarta, Minggu (14/10/18) dilansir dari kumparan.com.

    Namun, Ma’ruf enggan merinci bentuk dukungan apa yang akan diberikan Mahfud MD.