Tak Pernah Bicara Meski Selalu Tampil di ILC, Pria Ini Ternyata Punya Jabatan Penting


SURATKABAR.ID – Indonesia lawyers Club (ILC) yang disiarkan tvOne menjadi salah satu tontonan yang digemari kaum milenial.

Terlebih lagi, tema-tema dalam acara talkshow para ahli ini selalu mengangkat isu terkini. Tak heran, jika akhirnya ILC banyak dibicarakan di media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter.

Melalui Twitter, netizen juga kerap kali meminta sang pemandu acara Karni Ilyas untuk mengundang tokoh-tokoh tertentu. Namun belakangan, netizen diributkan oleh sosok pria misterius. Pria dengan potongan rambut cepak itu sering tersorot kamera dan terlihat selalu hadir di ILC.

Meski begitu, pria ini tak pernah ikut bicara menyampaikan pandapatnya selama ILC berlangsung. Alhasil, netizen dibuat penasaran dengan identitasnya. Tak sedikit yang menanyakannya langsung pada Karni di Twitter.

Bang @karniilyas ,maaf, Bapak yg dibelakang Pak Muzakir ini selalu hadir di @ILC_tvOnenews tp gak pernah bicara,” tulis akun @murnisaroso, dilansir tribunnews.com, Jumat (21/9/2018).

Baca juga: Hasil Sementara Polling Pilpres 2019 Mata Najwa, Tak Disangka Prabowo Sukses ‘Pecundangi’ Jokowi

Selain pada Karni, sejumlah netizen juga menanyakan identitas sosok tersebut pada Rocky Gerung. Pasalnya, sosok tersebut kerap terlihat duduk tak jauh dari Rocky.

Mohon pencerahan siapa sosok misterius berambut cepak yg selalu hadir di acara @ILC_tvOnenews @Fahrihamzah @rockygerung @LawanPoLitikJKW @Masinton,” tanya akun @Enggalpm.

Awalnya, netizen sempat tebak-tebakan identitas pria tersebut. Tak sedikit yang menduga bahwa dia adalah seorang pengacara.

Akhirnya, rasa penasaran netizen akan sosok pria tersebut dijawab oleh sejumlah akun. Diungkap bahwa pria yang selalu terlihat di ILC itu merupakan Dr. KPHA. Tjandra Sridjaja Pradjonggo, SH., MH.

Tjandra diketahui sebagai alumni Doktor Hukum (S3) UNTAG Surabaya. Kini ia menjabat sebagai Ketua Umum Indonesia Lawyer Club (ILC) sekaligus berprofesi sebagai advokat. Dengan jabatan tersebut, tak heran jika sosoknya sering terlihat di acara ILC.

Beberapa netizen juga mengungkap bahwa Tjandra merupakan salah satu Tim Penasehat Hukum Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.