Akhirnya Neno Warisman Gabung ke Timses Prabowo-Sandiaga


SURATKABAR.ID – Neno Warisman yang dikenal sebagai Aktivis Gerakan #2019GantiPresiden akhirnya bersedia menjadi bagian dari tim sukses (timses) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. Neno menyampaikan kepastikan itu saat mengikuti rapat di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kemarin malam.

“Mbak Neno langsung menyampaikan bahwa bersedia dan ikhlas seiklas-ikhlasnya bergabung dalam Timses Prabowo,” ujar Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (19/09/2018).

Diungkapkan Yandri, posisi Neno dalam timses Prabowo-Sandiaga adalah wakil ketua. Posisi yang diberikan kepada Neno merupakan usulan Prabowo.

“Istilahnya ya gayung (dayung) bersambut. Bukan berarti Pak Prabowo memaksa Mbak Neno,” ujar Anggota Komisi II DPR tersebut.

Dia menyebutkan, Prabowo berharap Neno bisa memberikan energi baru bagi timses Prabowo-Sandi.

Baca juga: Rizieq Serukan Politik Identitas, PDIP: Itu Tak Dapat Tempat di Hati Rakyat

“Dan dari penyampaian Mbak Neno memang sama apa yang disampaikan itu dia siap all out menangkan Prabowo-Sandi,” lanjutnya.

Sedangkan sebelum adanya pembicaraan mengenai timses, Neno melaporkan suka duka menjadi aktivis #2019GantiPresiden kepada Prabowo.

Tentukan Sikap

“Pada akhirnya dia juga harus tentukan sikap dalam pilpres, dan tadi malam sudah ditegaskan oleh Neno dan kawan-kawan bahwa mereka bergabung dengan koalisi Prabowo-Sandi,” pungkasnya.

Mengutip Detik.com, tim sukses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk Pilpres 2019 ini akan dipimpin Djoko Santoso. Para sekjen koalisi plus Neno Warisman dan Mardani Ali Sera akan menjabat wakil ketua timses.

“Memang ada ketua umumnya, Pak Djoko Santoso. Kemudian ada wakil ketuanya, yakni para sekjen parpol plus Neno Warisman dan Mardani Ali Sera, yang kemarin menjadi timsesnya Sandiaga di Jakarta. Ada bagian-bagian yang dibagi lagi,” tutur Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (19/09/2018).

Menurut Hidayat, pematangan struktur timses akan dibahas hari ini. Pengumuman paling lambat disampaikan besok pagi.

“Hari ini difinalkan. Mungkin nanti sore atau besok pagi sudah bisa diumumkan,” tukas Hidayat.

Berdasarkan informasi yang ada, Koalisi Indonesia Adil Makmur akan menggelar rapat membahas timses siang ini di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta. Struktur timses masih dimatangkan hingga saat ini.

“Tim pemenangan ada penyempurnaan sedikit karena ada masukan sehingga nggak bisa kita umumkan sekarang dan kami akan sampaikan ke KPU tanggal 20,” kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di depan kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (18/09/2018) malam.

Poling #Pilpres2019 SuratKabar.id
Jika Pilpres 2019 dilaksanakan hari ini, pasangan mana yang akan anda pilih?
Klik 'Vote!' untuk melihat hasil polling sementara.