Inikah Si Cantik Calon Istri Ahok? 2 Politikus PDIP Beberkan Bocorannya


SURATKABAR.ID – Kabar mengenai pernikahan yang akan digelar oleh mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera setelah bebas dari penjara kian menguat. Menurut laporan dalam laman Kumparan.com, Kamis (06/09/2018), Politikus PDIP Prasetio Edi Marsudi merupakan sosok yang tahu banyak soal rencana pernikahan Ahok dengan Bripda P alias Puput. Dia juga cukup tahu bagaimana Ahok menjatuhkan pilihannya kepada gadis 21 tahun itu.

Informasi Pras, perjodohan keduanya tak lepas dari peran Djarot Syaiful Hidayat, mantan Gubernur dan Wagub DKI Jakarta. Djarot yang menjodohkan Ahok dengan Puput.

Pras menyebutkan, waktu itu Ahok bicara dengan Djarot bahwa sedang mencari istri. Djarot menyarankan Ahok mencari wanita dari Jawa yang bisa mengayomi. Djarot kemudian melihat Bripda Puput, yang selama ini sering mengantarkan makanan untuk Ahok di sel Mako Brimob.

Menurut penilaian Djarot yang pernah menjadi bupati Blitar dua periode tersebut, Bripda Puput yang kebetulan berasal dari Nganjuk, Jawa Timur, merupakan calon yang tepat.

“Kalau kenal sih saya enggak ngerti ya sudah berapa lama tapi dia (Bripda Puput) dulu mantan ajudannya Bu Vero (mantan istri Ahok). Memang dia (Ahok) mencari sesuatu mungkin (sebagai calon istri). Dia (Ahok) ngobrol-ngobrol dengan Pak Djarot, aku mau cari istri. Mungkin pas (bicara itu) lewat (Bripda Puput) itu orang kamu yang bisa ngayomi orang Jawa, orang Nganjuk, sudah itu saja,” cerita Prasetio menirukan cerita yang didapatnya dari Djarot Syaiful Hidayat, saat ditanya wartawan di Gedung DPRD, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (06/09/2018).

Baca juga: Heboh! Pernah Jadi Ajudan Veronica Tan, Polwan Cantik Ini Calon Istri Ahok?

Mengenai asal Bripda Puput, hal ini berbeda dengan keterangan dari politikus PDIP lainnya, Ruhut Sitompul. Sebelumnya, Ruhut menyebut calon istri Ahok itu adalah mojang Priangan.

Masih menurut Pras yang juga adalah Ketua DPRD DKI Jakarta, Puput merupakan orang yang selalu diminta Vero untuk mengantar makanan kepada Ahok di Mako Brimob. Saat itu, Ahok dan Vero masih berstatus suami-istri.

Namun rupanya, usai perceraian Ahok dan Vero, kegiatan antaran makanan itu masih terjadi sehingga Ahok akhirnya berniat untuk menikahi Bripda Puput. Gayung pun bersambut.

Sementara Pras menyebut Bripda Puput bekerja di Polda, narasumber media Kumparan yang lain menyebutkan sang polwan bekerja di Mabes Polri. Pras juga menyebut Puput berzodiak sama dengannya, yakni Taurus.

“Satu bintang (zodiak) dengan saya, Taurus,” ujar Pras yang juga sering menjenguk Ahok di sel ini. Taurus—seperti diketahui, adalah zodiak bagi mereka yang lahir pada 21 April–20 Mei.

Pras juga menceritakan obrolannya dengan Ahok lewat sarana komunikasi. Saat itu Ahok yang Juni lalu berusia 52 tahun itu berkata, “Ini nomor aku Pras, Ahok BTP, yang mau sama perempuan Taurus,” tutur Pras menunjukkan niat Ahok untuk menikahi si gadis Taurus itu.

Apa Kata Ruhut

Politikus PDIP, Ruhut Sitompul, yang juga merupakan sahabat Ahok mengiyakan isu pernikahan tersebut. Meski begitu, versinya agak tak sama dengan apa yang dikisahkan Pras.

“Iya positif (mau nikah). Iya Januari iya,” ujar Ruhut Sitompul saat dihubungi reporter melalui sambungan telepon, Kamis (06/09/2018).

Sedangkan melansir laporan Viva.co.id, Ruhut mengatakan, “Eh Ahok bebas Januari. Oh ya aku bilang, aku kan orang hukum, dia tidak mau ambil hak untuk keluar potong masa tahanan, dia mau selesai. Pras manggil aku. ‘Om dia keluar Januari mau nikah’,” papar Ruhut mengulang percakapannya dengan Prasetyo.

Diketahui sebelumnya, Ahok memang akan murni dibebaskan pada Januari 2019.

Ditambahkan Ruhut, sosok yang akan dinikahi Ahok memang seorang polisi wanita. Tanpa menyebut nama, Ruhut mengungkapkan, wanita itulah yang setia mengantarkan makanan untuk Ahok ke Rutan Mako Brimob—hal ini sama dengan versi Pras.

“Saya ditunjukin fotonya sama Pak Prasetio Edy (Ketua DPRD DKI Jakarta dari PDIP). Memang benar cantik, mojang Priangan. Pak Ahok kan seleranya tinggi hehe,” imbuh Ruhut.

Ruhut juga merasa bangga mendengar kabar calon istri Ahok berasal dari Sukabumi, Jawa Barat. Sambil berseloroh, ia menggambarkan calon pendamping Ahok cantik dan mirip dengan istrinya.

Ruhut yang juga dikenal pernah adu kemampuan berakting di dunia hiburan itu juga mengaku senang dengan keputusan yang diambil Ahok. Pasalnya, ia menilai Ahok butuh pendamping usai resmi bercerai dengan Veronica Tan.

“Iya dong, dia kan juga butuh pendamping. Saya juga dukung kalau Pak Ahok bahagia kan,” imbuh Ruhut yang menjadi timses Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta ini.

Juga disebutkan bahwa sosok polwan nan jelita itu berinisial PND dan berpangkat bripda. Dia bertugas di Mabes Polri. Wanita itu seorang muslimah yang tumbuh dan bersekolah di Jakarta. Dan ketika lulus SMA masuk Sekolah Polwan, usianya saat ini menginjak 21 tahun.

Fifi Menunggu Waktu yang Tepat

Tak pelak, kabar rencana pernikahan Ahok ini membuat adik Ahok, Fifi Lety Indra, kebanjiran telepon dan pesan Whats App. Fifi Lety Indra yang galau harus menjawab apa, memastikan akan tetap menjawab pertanyaan publik terhadap kabar tersebut. Meski begitu, ia masih menunggu waktu yang tepat.

“Tetap tidak bisa ‘lari’ harus jawab juga. Tunggu petunjuk, gimana ya jawabnya biar tidak ada dusta di antara kita  Joh 8:44). God give me wisdom please,” tulis Fifi melalui akun Instagram hari ini.