Ustad Abdul Somad Batalkan Sejumlah Ceramah, Netizen: NKRI Tanpa Adanya Ulama Akan Jadi Apa?


SURAKABAR.ID – Unggahan akun Ustad Abdul Somad (UAS) di media sosial gegerkan publik. Pasalnya, ia mengumumkan pembatalan sejumlah ceramahnya di beberapa daerah di Jawa.

Disebutkan bahwa alasan pembatalan tersebut karena kerap mendapatkan ancaman dan intimidasi. “Beberapa ancamam, intimidasi, pembatalan dan lain-lain terhadap tausiyah di beberapa daerah seperti di Grobogan, Kudus, Jepara dan Semarang,” kata Somad.

Kondisi tersebut membuat panitia penyelenggaran akan mendapatkan beban yang lebih berat sehingga bisa memperngaruhi kondisi psikologi jamaahnya serta dirinya sendiri. “Maka saya membatalkan beberapa janji di daerah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta,” katanya.

Baca Juga: Jawab Video “Manusia Bertopeng” Soal Ganti Presiden, Rambo Ditangkap Polisi Lalu Dipaksa Minta Maaf

Ia lantas memberi rincian mengenai jadwal di beberapa kota yang dia batalkan. Diantaranya adalah Malang, Solo, Boyolali, Jombang, Kediri serta Yogyakarta. “Mohon maaf atas keadaan ini, harap dimaklumi, dan mohon didoakan selalu,” tutupnya.

Keputusan penceramah kondah itu mendapatkan respon dari warga pengguna internet. Ribuan komentar membanjiri postingan UAS tersebut.

“Smg Allah Swt senantiasa melindungi UAS dan kita semua,” tulis akun @eva.hardika.

“Segitu paniknya kah, sehingga orang yang mau memberikan ceramah agama pun ditentang dan diancam? #NotRespect,” kata akun @denny_a_pilliang

“Lapor kemabes ustad klo emang ada ancaman. Laalu minta dikawal klo ada yg berani bubarin Ustad ceramah berarti bukan orang yg punya iman. Biar ditangkap yg bikin rusuh negara kesatuan. NKRI tanpa adanya ulama’ akan jadi apa,” tulis akun @yusronibrahim12.

“Heran kok jadi seperti ini,di negara mayoritas Islam masa Ustad mau ceramah di halang halangi,isi ceramahnya Ustad UAS selama ini tidak ada yang perlu di kawatirkan kok.Coba kasih tau di bagian mana isi ceramahnya yg membuat kawatir itu,” kata @mexi_risman


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaGempar Video Dewasa Siswa SMK Jembrana, Ceweknya Pakai Jimat
Berita berikutnyaTolak Logo dan Nama Rizieq Dicatut dalam Deklarasi Capres, FPI Keluarkan Ultimatum