Sandiaga Enggan Berdebat dengan KH Ma’ruf Amin Soal Ekonomi, Alasanya?


SURATKABAR.ID Calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Uno enggan menerima tantangan dari rival politiknya, yakni tim pasangan Joko Widodo (Jokowi) – KH Ma’ruf Amin. Tantangan yang dimaksud adalah berdebat masalah ekonomi Indonesia.

Sandiaga berdalih dirinya tak bersedia berdebat karena diajarkan untuk tidak mendebat seorang kiai.

“Saya diajari untuk tidak boleh berdebat dengan kiai. Kiai itu harus dimuliakan, jadi urun rembuk saya rasa baik sekali karena keadaan ekonomi kita menghawatirkan kita tidak boleh anggap enteng,” kata Sandiaga Uno di Jakarta, Jumat (31/08/2018), dikutip dari cnnindonesia.com.

Menurut pasangan capres Prabowo Subianto tersebut menyebutkan jika urun rembuk jadi opsi yang lebih baik untuk situasi saat ini. Sandiaga menegaskan jika masalah yang ada lebih baik dicarikan solusinya dibandingkan harus diperdebatkan.

“Bersatu saja belum tentu bisa menghadapi gejolak ini, apalagi terpecah-belah. Jadi saya ingin duduk bersama urun rembuk. Dan ini masih 8 bulan kedepan sementara yang kita hadapi keseharian ekonomi kita berat, dolar perkasa,” lanjut mantan wakil gubernur DKI Jakarta tersebut.

Baca Juga: Bawaslu Loloskan Eks Koruptor Jadi Caleg, Demokrat: Kekurangan Orang yang Baik?

Sandiaga lantas memberikan imbauan agar masyarakan sama-sama saling membantu perekonomian dengan berbagai macam cara. Misalnya dengan lebih banyak mengkonsumsi produk dalam negeri dan berwisata ke daerah-daerah di Indonesia saja. “Supaya kita bisa tahan devisa untuk yang gemar memproduksi barang-barang impor ditahan dulu,” imbuhnya.

Pada Pilpres 2019 mendadang, kedua cawapres sama-sama dikenal memiliki kemampuan dibidang ekonomi. Ma’ruf Amin sudah dikenal dengan ilmu ekonomi syariah. Sementara di kubu oposisi, ada Sandiaga yang dikenal ulung dalam dunia bisnis dan investasi.

Tantangan yang dilontarkan oleh kubu Jokowi-ma’ruf Amin lantaran kubu oposisi selalu menyoal tentang perekonomian Indonesia yang dikatakan semakin memburuk.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaTernyata Sandra Dewi Lakukan Hal Ini Kepada Anaknya Sebelum Ditinggal Pergi
Berita berikutnyaWow! Ternyata Ini Syarat Jadi Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga