Disebut Rezim Panik Gara-Gara ILC Batal Live, Begini Bantahan Istana


SURATKABAR.ID – Acara Indonesia Lawyer Club (ILC) yang ditayangkan stasiun televisi tvOne lagi-lagi tak bisa tayang secara langsung pada Selasa (28/8/2018) malam.

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengaitkan batalnya hal ini dengan pemerintah. Menurutnya, ada tekanan dari pemerintah sehingga ILC batal tayang secara live. Dalam cuitannya di Twitter, Fadli juga menggunakan tanda pagar #rezimpanik untuk menyindir Istana.

Wah jgn2 ILC dipersekusi jg via telp penguasa. Semlm sy dihubungi jd slh satu narsum #rezimpanik,” tulis Fadli di akun Twitter pribadinya, dikutip dari cnnindonesia.com, Selasa (28/8/2018).

Cuitan Fadli ini pun langsung dibantah oleh pihak Istana. Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin menuturkan, seharusnya Fadli tak menuding pemerintah terkait batalnya siaran langsung ILC.

“Apa urusannya pemerintah, istana? Apa urusannya Presiden dengan urusan live atau tidak live ILC? Jangan cari simpatik dengan membuat cedera perasaan. Enggak boleh begitu,” ujar Ngabalin membalas Fadli.

Baca juga: Saat Polisi ‘Pilih Kasih’ Sikapi Deklarasi Pendukung dan Penentang Jokowi

Menurut Ngabalin, tudingan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut menunjukkan pola pikir negatif.  Ngabalin juga menegaskan, politikus sekelas Fadli seharusnya tak melakukan hal itu.

“Kok tidak percaya diri ya? Selalu berprasangka buruk, selalu negative thinking. Kenapa ada politisi punya moral rendah begitu? Kenapa bisa begitu? Hati-hati, Anda menjatuhkan wibawamu,” lanjut Ngabalin.

Sementara itu, akun Twitter @ILC_tvOnenews mengabarkan, mereka batal menggelar siaran langsung karena ada kendala teknis. Sebagai gantinya, tvOne akan menayangkan rekaman ILC dengan tema ‘Perang Socmed’ yang sempat ditayangkan belum lama ini.

Kepada pemirsa setia ILC, MOHON MAAF dikarenakan adanya kendala teknis, kami sampaikan bahwa hari ini, 28 Agutus 2018, untuk sementara #ILCTidakTayangLIVE
Sampai bertemu di ILC yg akan datang

Sebagai pengganti, malam ini Pkl 20.00 WIB kami tayangkan kembali >> #ILCPerangSocmed
Selamat menyaksikan,” bunyi pengumuman di Twitter ILC.