Heboh! Cucu Konglomerat Ini Habiskan Rp 40 Triliun Demi Kembalinya Sang Mantan


SURATKABAR.ID – Seorang wanita bernama Irene Belenova (21 tahun) telah membuat banyak orang heran dan tercengang-cengang. Pasalnya, agar kekasihnya kembali, Irene rela menggelar pesta pernikahan sangat mewah yang menghabiskan biaya hingga 2 miliar poundsterling atau sekitar Rp 40 triliun! Tak disangka, pesta pernikahan yang super mahal itu dilakukan hanya karena ia ingin membuat cemburu mantan pacarnya. Harapannya adalah agar si mantan pun mau kembali ke dalam pelukannya.

Mengutip laman Grid.ID, Minggu (26/08/2018), ia mengakui rencananya itu berhasil dalam sebuah video yang beredar di Instagram. Dalam video itu, Irene yang merupakan cucu konglomerat kenamaan asal Rusia tersebut mengatakan, “Aku menikah cuma karena ingin bikin cemburu mantan pacarku yang kini kembali padaku. Segalanya berjalan baik.”

Pengakuan wanita itu disambut riuh sekelompok teman-temannya yang bersamanya di restoran Sant Ambroeus di New York, Amerika Serikat. Sementara itu, terdengar juga suara seorang pria yang menyebut wanita itu ‘seorang ikon’.

Meski begitu, tak dijelaskan apakah mantan pacarnya itu ada bersamanya di restoran itu pula saat itu. Pasalnya, nama pria itu tidak disebutkan atau dicantumkan dalam unggahannya di Instagram.

Diketahui, Irene adalah putri dari pengacara glamor Darina Lozovsky (41 tahun), seorang Kepala Praktik Modal Kapital di perusahaan hukum White & Case LLP.

Baca juga: Lihat Kepribadian dari 6 Cara Habiskan Uang, Kamu Termasuk yang Mana?

Ayah Darina adalah pebisnis besar Rusia bernama Valery Kogan (64 tahun), yang menjadi orang terkaya ke-41 di Rusia berdasarkan Majalah Forbes.

Ia juga menjadi pemilik sebagian dari bandara Domodedovo di Moscow. Dengan demikian, Irene Belenova merupakan cucu dan pewaris dari Valery Kogan.

Pada Januari 2017, Irene menikah dengan Daniel Kenvey, saat keduanya masih sama-sama berusia 19 tahun. Pernikahan yang digelar dengan adat tradisional Yahudi tersebut digelar di Hotel Landmark di London, Inggris.

Satu malam saja menginap di Presidential Suite di hotel tersebut akan memakan biaya 1.450 poundsterling atau Rp 29 juta. Lalu, untuk apa saja biaya hingga puluhan triliun itu?

Undang Mariah Carey 

Sekitar 3,5 juta poundsterling atau Rp 70 miliar harus dirogoh Irene hanya untuk menghadirkan Beyonce dan Sir Elton John.

Sementara itu, Mariah Carey menyampaikan ia dibayar 2,5 juta poundsterling atau Rp 50 miliar untuk terbang dari Amerika Serikat ke London. Ia menyanyikan lagu ‘We Belong Together’ bagi pasangan muda tersebut.

Melansir laporan The Sun, disebutkan bahwa sang pengantin wanita alias Irene sampai menangis ketika Sir Elton John menyanyikan lagu ‘Tiny Dancer’ dari total 12 lagu yang dibawakannya dalam pernikahan itu. Sebagai informasi, Elton John mendapat bayaran tidak kurang dari 1 juta poundsterling atau Rp 20 miliar.

Tak sampai di situ, sebagai orang yang menyampaikan kata sambutan adalah aktor Antonio Banderas. Kemudian, pesta pernikahan diakhiri dengan music dari seorang DJ berproduserkan Mark Ronson.

Semua Serba Wah

Saat menikah, Irene memakai gaun pengantin keluaran merek busana tereksklusif di London, yakni Ralph & Russo. Gaun pengantin Irene begitu ekstravaganza sehingga harus mendapat bantuan empat orang saat dikenakan menuju altar, begitu laporan dari Cosmopolitan.

Mengutip reportase Mail Online, Sabtu (25/08/2018), diketahui bahwa rumah mode Ralph & Russo juga menciptakan gaun pengantin hitam yang terkenal bagi Cherly Cole. Selain itu, Beyonce dan Angelina Jolie juga merupakan pelanggan rumah mode tersebut.

Sepertinya pesta pernikahan super mewah Irene juga tak mempedulikan besarnya biaya dalam hal makanan. Kue pernikahan wanita itu saja dibuat bertingkat sepuluh dengan tinggi tiga meter yang merupakan kreasi dari Elizabeth Solaru asal London.

Kue seharga 100.000 poundsterling atau Rp 2 miliar itu mengandung lima rasa, 10.000 hiasan bunga dari gula, dan mengandung 1.000 butir telur bebek. Sementara hidangan untuk tamu terdiri dari sembilan menu utama yang mewah, termasuk tuna tartar, risotto, ikan sea bass dengan caviar, dan filet daging sapi.