Jokowi Naik Moge Bikin Netizen Penasaran, Kaesang: Saya Tadi Stuntman


SURATKABAR.ID – Upacara Pembukaan Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (18/8/2018), berlangsung semarak.

Ribuan penari tampil dengan apik membawakan Tari Saman asal Aceh. Kemudian, acara dilanjutkan dengan parade para atlet dari 45 negara yang mengikuti ajang olahraga empat tahunan di kawasan Asia tersebut.

Tak hanya itu, aksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kegiatan tersebut juga mencuri perhatian. Bagaimana tidak, Presiden memasuki lokasi acara dengan menaiki motor gede alias moge.

Dengan setelan jas berwarna hitam, Jokowi menaiki sebuah moge berwarna hitam. Begitu pula dengan helm yang dikenakannya. Jokowi juga terlihat masuk ke SUGBK lewat Pintu Selatan.

Baca juga: Tertangkap Kamera! Jokowi Asyik Joget Dayung di Pembukaan Asian Games 2018

Namun, yang paling menarik adalah sebuah video yang ditampilkan sebelumnya. Awalnya, terlihat Jokowi berjalan keluar dari Istana Negara.

Ia kemudian naik ke mobil kepresidenan. Sejumlah Paspampres dan petugas polisi terlihat bersiap untuk mengawal Presiden yang akan berangkat ke Gelora Bung Karno.

Namun, di tengah jalan, perjalanan Jokowi terhambat karena sejumlah suporter terlihat berbondong-bondong berjalan menuju Gelora Bung Karno.

Tak ambil pusing, Jokowi langsung menaiki moge salah satu paspamres. Saat itulah terlihat aksi Jokowi yang lihai mengendarai moge sambil meliuk-liuk. Meski begitu, tentu saja posisi Jokowi digantikan oleh stuntman.

Saat memasuki SUGBK, Jokowi sempat melambaikan tangannya  dan disambut sorakan penonton.

Aksi Jokowi ini tentu langsung menjadi bahasan netizen. Tak sedikit yang merasa penasaran, apakah Jokowi yang melakukan aksi lihai di atas moge atau digantikan orang lain.

Nah, rasa penasaran netizen ini pun mendapat tanggapan dari anak bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep. Melalui akun Twitter pribadinya, Kaesang mengaku dialah yang menjadi stuntman.

Saya tadi stuntman,” tulis Kaesang di Twitter, dilansir viva.co.id.

Namun, cuitan ini tak serius. Kaesang hanya bercanda mengenai aksi sang ayah. Bahkan, di cuitan berikutnya Kaesang mengaku sebagai stuntman tukang goreng Sang Pisang.