Beda dengan yang Dirasakan Pria, Ternyata Begini Mimpi Basah Versi Wanita


SURATKABAR.ID – Mimpi basah merupakan hal yang lumrah dan sudah tak asing lagi bagi para pria. Tahap ini wajar dialami setiap lelaki yang sudah beranjak dewasa. Tapi pertanyaannya, apakah wanita juga mengalami mimpi basah? Jawabannya adalah ya, wanita juga mengalami mimpi basah; yang disebut sebagai orgasme nokturnal. Hal ini terjadi ketika wanita mimpi berhubungan s*eks dan merasakan sensasi klimaks yang menyenangkan, bahkan terasa seperti nyata.

Namun, tidak seperti e*jakulasi yang dialami pria, orgasme nokturnal atau mimpi basah pada wanita ini terjadi karena adanya lubrikasi atau pelumasan pada v*agina. Pada pria, emisi / orgasme noktural biasanya terjadi karena adanya tekanan atau stimulasi pada alat kelamin oleh kasur atau seprai, mimpi erotis, kandung kemih penuh atau kenangan dari aktivitas atau pikiran seksual.

Tapi seperti dilansir dari WomenHealthZone melalui TribunNews.com, Selasa (07/08/2018), pada wanita, lebih karena adanya kenangan dari aktivitas atau pikiran seksual yang tejadi sebelum ia beranjak ke tempat tidur. Hal inilah yang pada akhirnya akan menyebabkan mimpi erotis terjadi.

Beda Makna Mimpi Basah 

Berikut adalah makna dan fakta beberapa jenis mimpi basah yang umumnya terjadi:

Baca juga: Terbukti! Waspadai Ciri-ciri dan Bahasa Tubuh Orang yang Berselingkuh Ini

  1. S*eks dengan teman pasangan

Ini mungkin pernah terjadi sebelumnya, dan Anda terbangun dengan bingung karena tidak pernah berniat berhubungan intim dengan orang yang bersangkutan.

Jangan khawatir, karena itu tidak selalu apa yang Anda pikirkan. Tidur dengan teman pasangan tidak berarti bahwa Anda memiliki pikiran untuk berhubungan s*eks dengan mereka dalam kehidupan nyata, ya kecuali Anda benar-benar melakukannya.

Mungkin Anda mencari sesuatu yang mereka miliki dan Anda harapkan hal itu ada dalam diri pasangan Anda.

  1. Mimpi s*eks selingkuh

Ini bukan berti bahwa Anda ingin berselingkuh dari pasangan. Anda mungkin hanya merasa buruk tentang argument atau perdebatan yang kemarin baru saja terjadi. Atau bisa juga Anda tengah mengalami masalah dengan ketidakamanan.

  1. S*eks dengan orang tak dikenal

Jika bermimpi berhubungan s*eks dengan orang yang benar-benar tidak dikenal alias orang asing, itu berarti l*ibido Anda sedang berada di sisi yang tinggi.

  1. S*eks dengan selebriti

Ini mungkin tidak jauh dari keinginan Anda untuk mencapai ketenaran, uang, atau bangkit dalam status sosial.

  1. S*eks dengan mantan

Ini cukup sering terjadi menimpa semua orang. Mimpi berhubungan s*eks dengan mantan barangkali adalah cara Anda mengentaskan perasaan yang tersisa dari Anda untuk mantan.

  1. S*eks dengan sahabat

Jika bermimpi berhubungan s*eks dengan sahabat, berarti salah satu dari keduanya naksir berat atau Anda tidak sadar sedang suka dengan sahabat sendiri.

Fakta Mimpi Basah Wanita

Mengutip laporan OkeZone.com, pada tahun 1953, Alfred Kinsey menemukan bahwa 37 persen dari 5.940 wanita berusia 45 tahun yang ia wawancarai mengalami setidaknya satu kali mimpi basah, atau yang juga disebut orgasme nokturnal saat tidur.

Seperti disimpulkan Alfred, ini terjadi akibat munculnya gairah seksual saat tidur yang membangkitkan keinginan orgasme. Wanita yang jarang mendapatkan kesempatan orgasme coital (orgasme saat berhubungan s*eks), hanya akan mengalami beberapa orgasme dalam tidur per minggu per tahun.

Penelitian lain dilakukan oleh Barbara Wells pada 1986, yang kemudian menunjukkan bahwa 85 persen wanita yang mengalami orgasme saat tidur, pertama kali mengalaminya saat usia dini. Beberapa biasanya mengalami ini sebelum usia 21 tahun, beberapa bahkan sebelum usia 13 tahun.

Melansir Jamaicaobserver, Dr Alverston Bailey, dokter keluarga dan kesehatan kerja, mengakui bahwa banyak orang, khususnya wanita, mencapai orgasme lebih cepat dalam tidur daripada saat mereka sadar.

Seorang psikolog University of Amsterdam, yang mengkhususkan diri dalam mempelajari perbedaan antara laki-laki dan gairah seksual wanita, menemukan bahwa wanita bisa bermimpi basah. Bila pada laki-laki ada e*jakulasi, alat vital wanita akan menjadi terlumasi saat orgasme nokturnal.

Mungkin tak banyak wanita yang merasakan pengalaman orgasme nokturnalnya, karena organ kelamin wanita yang tak tampak seperti laki-laki. Sehingga mereka tidak dapat melihat dan merasakan apa yang terjadi pada alat kelamin mereka.

Selama mimpi basah, biasanya secara tidak sadar wanita akan merasa membutuhkan stimulus lebih untuk menghasilkan orgasme. Hal ini biasanya dicapai dengan sedikit meremas otot-otot di pangkal paha.

Bagi Anda yang belum pernah mengalami atau mendengar orgasme ini, ketahui beberapa fakta menarik soal orgasme saat tidur pada wanita, dikutip dari Thehealthsite:

1. Hanya beberapa wanita yang mengalaminya

Menurut Kinsey Report, pada 1953 terdapat 37 persen wanita yang mencapai orgasme saat mereka tidur, terutama pada usia mereka mencapai 45 tahun lebih.

2. Bukan mimpi, tapi orgasme betulan

Pakar s*eks dr Rajan Bhonsale, mengatakan bahwa orgasme yang terjadi di dalam mimpi adalah orgasme yang sebetulnya dirasakan. Meski ini membingungkan Anda, tapi Anda merasakan stimulasi fisik yang menyenangkan.

3. Hal yang paling menyenangkan

Beruntung bagi mereka yang berekemampuan mencapai klimaks dalam tidur mereka. Bahkan, beberapa di antara mereka amat berharap bisa orgasme saat tidur. Dr Bhonsale mengungkapkan, banyak wanita yang mengakui orgasme nokturnal amat menyenangkan dan memuaskan.

4. Terjadi saat tidur nyenyak

Saat kita hanyut dalam mimpi, aliran darah ke Miss V meningkat, tubuh menjadi rileks, dan kita mulai bernapas lebih berat. Ketika ketiganya aktif, wanita bisa mengalami orgasme dalam tidur.