Ngeri! 6 Foto Ini Diambil Tepat Sebelum Tragedi Terbesar Terjadi dalam Sejarah


SURATKABAR.ID – Bagaimana rasanya jika Kamu bisa mengabadikan suatu momen tepat sebelum sebuah tragedi mengerikan terjadi? Apa yang akan Kamu lakukan dengan foto itu? Apalagi jika foto yang berhasil tertangkap kamera memperlihatkan wajah-wajah bahagia di dalamnya. Tentu miris dan menyedihkan rasanya. Hal serupa juga terjadi pada beberapa foto di bawah ini.

Sekilas jika diperhatikan, memang tak ada yang aneh. Namun malang, kisah di baliknyalah yang justru mengerikan. Dilansir dari laman TheClever.com melalui TribunTravel.com, Senin (30/07/2018), simak kisah di balik enam foto berikut yang diambil tepat sebelum tragedi mengerikan terbesar dalam sejarah terjadi.

  1. Kasus Blackfish

Pada 2013, film dokumenter Blackfish dirilis dan menjadi perdebatan di seluruh dunia. Film dokumenter ini menceritakan tentang orang-orang yang ingin menjadikan paus pembunuh sebagai bintang panggung.

Sebuah taman hiburan khusus mempekerjaan para ahli untuk melatih hewan ini. Sayangnya, seperti namanya, paus ini benar-benar sangat berbahaya dan membunuh tiga pelatih.

Satu di antaranya tewas terbunuh saat pertunjukkan.

Baca juga: 5 Momen Ini Tak Sengaja Tertangkap Kamera Sebelum Hal Mengerikan Terjadi!

  1. Foto terakhir John F. Kennedy

John F Kennedy yang juga dikenal sebagai JFK merupakan Presiden Amerika Serikat ke-35. Dia dikenal sebagai satu politisi paling populer sepanjang masa di dunia.

Gambar ini diambil pada 22 November 1963 tepat di hari pembunuhannya. Saat itu, dia tengah melakukan perjalanan politik ke Texas dan tertembak di kepala saat mengendarai mobil.

Dia dibunuh pada pukul 12.30 dan gambar ini diambil hanya persis beberapa menit sebelum tembakan mematikan itu.

  1. Penerbangan MH17

Malaysia Airlines Penerbangan 17 adalah pesawat yang paling mematikan di dunia.

Awalnya pesawat tersebut dijadwalkan terbang dari Amsterdam ke Kuala Lumpur, tapi kemudian ditembak jatuh oleh roket saat terbang pada ketinggian 33.000 kaki di atas timur Ukraina pada 17 Juli 2014.

Insiden ini masih dalam penyelidikan dan masih belum jelas siapa yang melepaskan tembakan atau ada motif apa dibaliknya.

Semua penumpang pesawat yang berjumlah 283 orang dan 15 awak tewas.

Dalam gambar, Kamu dapat melihat seorang ibu dan anak yang berada di dalam pesawat itu. Foto itu mungkin diambil oleh si ayah sebelum mereka semua meninggal.

Pada Desember 2014, 292 mayat diidentifikasi. Dua mayat telah ditemukan tetapi tidak diidentifikasi dan empat badan masih hilang.

  1. Titanic

Semua orang pasti telah mendengar kisah tentang Titanic, yakni sebuah kapal terbesar yang tenggelam karena menabrak dinding es. Jumlah penumpang saat itu sekitar 2.224 penumpang dan awak yang melakukan perjalanan dari Southampton ke New York City.

Sayangnya, mereka tidak pernah mencapai tujuan.

Kapal yang disesumbarkan tidak bisa tenggelam itu meninggalkan Southampton pada 10 April 1912. Dan 4 hari kemudian yakni di tanggal 14 April 1912, sekitar 23.40, Titanic menabrak gunung es.

Jaraknya 375 mil selatan dari Newfoundland dan tenggelam dua jam 40 menit kemudian.

Sebanyak 710 orang berhasil diselamatkan, sedangkan sisanya tenggelam.

Foto ini ditangkap pada 14 April 1912, beberapa jam sebelum akhirnya kapal mulai tenggelam ke dasar laut.

  1. Pembunuhan John Lennon

Pembunuhan John Lennon adalah satu pembunuhan paling terkenal sepanjang masa. John Lennon merupakan satu dari empat personel band tersohor—The Beatles.

Pada 8 Desember 1980 di usia 40, dia ditembak oleh penggemar gilanya, Mark David Chapman.

Menyedihkannya gambar ini diambil oleh si penggemar saat John menandatangani album sebelum terjadi pembunuhan.

  1. Virus ebola pertama

Virus Ebola pertama kali diidentifikasi pada 1976 ketika dua wabah besar pertama terjadi, satu di Sudan dan satu di Kongo.

Penyakit ini dinamai sesuai dengan Sungai Ebola, yang terletak dekat desa Yambuku di Kongo di mana satu wabah pertama terjadi.

Dalam gambar ini, Kamu dapat melihat dua perawat berdiri di samping Mayinga N’Seka yang meninggal beberapa hari kemudian. Dia juga merupakan satu perawat yang mengobati virus ebola. Sayangnya, saat merawat pasien, dia juga terkena virus itu dan tewas bersama dengan 280 orang lainnya.

Dalam jangka waktu antara tahun 1976 dan 2013, ada 24 wabah dengan 1.716 kasus Ebola dilaporkan.

Kasus terburuk terjadi di Afrika Barat antara Desember 2013 dan Januari 2016 dengan hampir 30.000 kasus, 11.310 di antaranya adalah fatal.