Fantastis! Kerjaannya Hanya Tidur, Bisa Dapatkan Gaji Segini

SURATKABAR.IDSelama ini sebagian orang banting tulang untuk mendapatkan uang. Tak jarang, pekerjaan sehari-hari sering membuat Anda tak kenal waktu, semua dilakukan untuk menghidupi diri maupun keluarga.

Namun, tak semua orang harus bersusah payah bekerja keras untuk mendapatkan uang banyak. Bahkan ada pekerjaan yang membayar Anda hanya untuk tidur, seperti dilansir CNNIndonesia, Minggu (29/7/2018).

Simba, sebuah retailer kasur online, dan platform outsourcing bernama Airtasker mencari tiga kandidat untuk bergabung dengan “tim impian”.

Diketahui bahwa mereka sedang melakukan penelitian tentang kebiasaan tidur seseorang yang dipengaruhi oleh aktivitas hariannya selama satu bulan.

Tiga kandidat yang dipilih nantinya akan mendapat bayaran sebesar 600 poundsterling atau sekitar US$783 (Rp11,3 juta).

Baca juga: Cuma Modal Smartphone, Profesi-Profesi Ini Gajinya Tak Kalah Menjanjikan Lho!

Selain itu, juga mendapat kasur gratis dan Fitbit Versa atau gelang monitor aktivitas yang digunakan selama menjalankan tugas khusus.

Setiap anggota “tim impian” ini akan diminta untuk mengenakan Fitbit Versa untuk melacak aktivitas siang harinya serta mengetahui pengaruhnya terhadap kebiasaan tidur tiap malam selama sebulan.

Sementara itu perusahaan akan memantau dari Fitbit untuk mengetahui bagaimana pola tidur seseorang bisa berubah seiring dengan gaya hidup yang dijalani.

Sedangkan bagi mereka yang menginginkan pekerjaan ini bisa mendaftarkan diri melalui situs web Airtasker.

Sebelumnya, ada sebuah lowongan pekerjaan baru dengan gaji sekitar 16.000 euro atau sekitar Rp 227 juta. Menariknya, calon pelamar hanya perlu tidur untuk pekerjaan tersebut.

Lowongan pekerjaan dibuka oleh ilmuwan dari Institute for Space Medicine and Phisiology (Medes) di Prancis.

Mereka tengah mencari kandidat untuk sebuah eksperimen dengan menghabiskan waktu di tempat tidur selama 60 hari.

Syaratnya, kandidat harus benar-benar melakukan semua kegiatan dengan berbaring di tempat tidur, tanpa menjejakkan kaki ke lantai sekalipun.