Giat! Sandiaga Uno Tingkatkan Porsi Latihan Demi Tantang Menteri Susi Lomba Renang


SURATKABAR.ID – Sandiaga Uno yang merupakan Wakil Gubernur DKI Jakarta masih terus menempa dirinya dengan melakukan sejumlah latihan dan persiapan. Hal ini dengan giat dan serius dilakukannya guna menjelang ‘duel’ renang melawan Susi Pudjiastuti selaku Menteri Kelautan dan Perikanan.

Seperti dilansir dari laporan IDNTimes.com, Senin (29/01/2018), Sandiaga Uno bahkan rela berlatih sebanyak tiga kali seminggu. Mengaku melihat video Menteri Susi berenang, pria kelahiran 28 Juni 1969 tersebut pun berencana menambah porsi latihannya sebanyak tiga kali dalam satu minggu.

“Tapi kayaknya melihat videonya Bu Susi, kencang juga ya Bu Susi ya. Jadi saya tadi renang, sempat coba. Dan terus akan latihan, saya tingkatkan dari tadinya 2 kali seminggu, saya mungkin harus 3 kali seminggu latihan,” beber Sandiaga di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Senin (29/01/2018).

Seperti diketahui, Sandiaga mengunjungi Pulau Bidadari pada Senin (29/01/2018) pagi ini. Sesampainya di sana, Sandi langsung melompat dari kapalnya menuju tepi pantai. Dengan jarak sekitar 100 meter, Sandiaga berenang di perairan Kepulauan Seribu dan berhasil menempuhnya hanya dalam waktu kurang lebih 5 menit.

Baca juga: Dahsyatnya Tupolev 16 Badger: Pesawat Bomber Kebanggaan TNI AU yang Pernah Bikin Australia Keder

“Kelihatannya harus lebih sering latihan karena berat medannya di sini,” tukas Sandiaga kemudian.

Apresiasi Pemkot Jakarta Utara

Sementara itu, Sandiaga juga memuji persiapan yang dilakukan Pemerintah Kota Jakarta Utara yang kini tengah melakukan persiapan demi terlaksananya Festival Danau Sunter. Dalam festival inilah dirinya akan berlomba renang dengan Menteri Susi.

“Jadi katanya sekarang sudah 30 persen rampung penyiapannya. Masih ada 3,5 minggu lagi ke depan. Kita dorong mereka bisa menyiapkan supaya festival ini jadi inspirasi warga untuk menjaga kelestarian dari obyek-obyek yang ada di Wilayah Jakarta,” tutur Sandiaga.

Melansir laman Detik.com, sebelumnya Sandiaga juga sempat memposting fotonya yang tengah bersalaman dengan Menteri Susi Pudjiastuti di Instagram. Dalam keterangan fotonya, Sandiaga menyebutkan pertemuan itu dilakukan pada Rabu (17/01/2018) malam.

Sembari bersalaman, keduanya saling bertatapan. Sandiaga mengingatkan Susi soal lomba renang yang akan digelar di Danau Sunter yang berada di kawasan Jakarta Utara.

“Semalam bertemu Bu Susi yang baru saja berulang tahun beberapa hari lalu. Lomba renang di Danau Sunter jadi ya, Bu?” tulis Sandiaga di akun Instagram pribadinya, @sandiuno, pada Kamis (18/01/2018) berdasarkan pantauan tim wartawan.

Netizen tampak memberi respon positif, bahkan tak sedikit yang melontarkan canda akrabnya.

@sigit_san90: “Kalo bang @sandiuno nakal…Tenggelamkan saja Bu@susipudjiastuti115 ,wkwkwkwkwk”

@yurilovers_new: “Kapan pak @sandiuno berenang bareng sama Bu@susipudjiastuti115 di Danau Sunter? Aku mau nonton juga nih biar lebih seru, Makasih… 😊😊😊

@antoniomreza: “Ibu Susi N Bang Sandi..Mantaabb..👍👍👍”

@dewiidesunatsha: “Bapak ganteng bgt sii”

@mulyatienung99: “Bu susy sama pa sandiago semangaaat ….. kami dukung untuk membangun negeri tercinta ini……salam dari rakyat MU”

Baca juga: Menurut Alumni 212, Inilah Partai yang Jadi Biang Kerok Persoalan Bangsa

@sutriyono5751: “Di tunggu acaranya di dano sunter.”