Buntut Pengakuan La Nyalla Soal Uang ke Prabowo, Mahfud MD Bantah Ada Mahar


SURATKABAR.ID Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD iku angkat bicara perihal polemik yang ditimbulkan setelah La Nyalla Mattalitti menyatakan telah dimintai oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk bisa maju di Pilkada Jatim 2018.

Sebelumnya La Nyalla menyatakan kekecewaanya karena tidak bisa mendapatkan surat rekomendasi dari Gerindra untuk bertarung di Pilgub Jatim. Ia mundur lantaran tak bersedia memenuhi permintaan dari Prabowo yakni uang sebesar Rp 40 miliar.

Pernyataan La Nyalla itu sendiri sudah dibantah oleh para politisi Partai Gerindra seperti Fadli Zon dan lainnya. Beberapa kepala daerah yang pernah diusung oleh Gerindra juga menepis adanya uang mahar ke Prabowo, mereka diantaranya adalah Anies Basweda, Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil.

Mahfud MD yang sebelumnya mengaku pernah ditawari oleh beberapa partai untuk maju di Pilgub Jatim juga menyatakan jika dirinya tak pernah dimintai uang mahar.

Baca Juga: La Nyalla: Saya Ini Orang Bego Kalau Masih Mau Mendukung Prabowo

“Waktu ditawari masuk bursa cagub Jatim alternatif utk 3 parpol kemarin saya jg tak dimintai uang, malah dibilang tak usah memikirkan uang. Tapi saya tetap tak bersedia. Mengapa? Ya tak bersedia, begitu saja,” kata Mahfud MD melalui akun Twitternya @mohmahfudmd pada Jumat (12/1/2018).

Pernyataan Mahfud tersebut mendapat banyak respon dari warga pengguna internet.

“Yg dimintain uang mahar itu kan biasanya para calon2 yg ngebet pingin maju dan mencari parpol sbg perahu utk berlayar di pilkada, kalo parpol yg mencari dan nawarin calon potensial sih biasanya justru malah parpol yg siapin dana utk biayain pencalonan tsb.” tulis akun @j0h4n77.

“Mungkin : bapak ditawari berarti dilamar, sbb parpol yg nawari tahu bahwa bpk punya pengaruh besar & kinerja yg baik, ditambah lagi parpol tersebut butuh sama bapak. Jadi pantes kalau yg nawari bilang “tak usah memikirkan uang”.” komentar akun @jawajendra

“Njenengan ditawari, Prof. La Nyalla menawarkan diri. La Nyalla dan yang merespon harusnya paham itu dulu.” tulis netizen lainnya.