Waduh! Masih Junior, Murid Valentino Rossi Bakal Jadi Masalah di MotoGp


SURATKABAR.ID – Pembalap asuhan Valentino Rossi, Franco Morbidelli, naik kelas dan bakal menjajal Moto GP. Ia menjadi salah satu dari empat rookie MotoGp 2018 yang bakal bersaing menggantikan peran Johann Zarco yang musim lalu sempat mencuri perhatian di tengah persaingan rider top MotoGP.

Dilansir dari laman jpnn.com, Morbidelli disinyalir bakal memberi masalah besar bagi rider Alien, sebuatan untuk pembalap top Moto GP. Sebelum naik kelas ke Moto GP, Morbidelli sudah lebih dahulu menjadi bintang besar di Moto2 dengan menjuarai ajang tersebut. Ia dinilai memiliki gaya balap yang agresif.

Selain itu, mengapa Morbidelli disebut bakal mencuri perhatian di MotoGP 2018 adalah karena stastusnya sebagai murid Valentino Rossi di akademi balap VR46. Dan kini, pria berusia 23 tahun ini bakal sepentas dengan gurunya.

“Vale (Rossi) selalu menjadi guru bagi saya. Dia sudah seperti paman. Saya mengenalnya sejak saya berumur 12 tahun dan telah belajar banyak dariya sebgai pribadi, profesional dan pembaap,” kata Morbidelli, dikutip dari jpnn.com.

Baca Juga: Mantan Aktivis Papua Merdeka Diamankan Polisi Bandara Karena Benda Kecil Ini

Catatan manis lainnya, Morbidelli dinilai sebagai tonggak kebangkitan pembalap Italia. Di ajang Grand Prix roda dua, sejak Rossi di tahun 2009 mempersembahkan gelar itu untuk negeri pizza, tak ada pembalap Italia lain lagi yang sanggup melakukannya. Lantas tahun 2017 kemarin, Morbidelli mampu kembali memberikan kembali gelar juara itu untuk Italia.

Untuk mengarungi Moto GP 2018 mendatang, Morbidelli bakal menunggangi moto RC213V. Ia bakal ditandem dengan Luthi yang finis runner up di kasemen akhir pembaap Moto2 lalu, satu tingkat di bawah Morbidelli.

Selain Morbidelli, ada tiga rokie lainnya yang akan menjajal kasta tertinggi balap roda dua di muka bumi ini. pertama adalah Thomas Luthi. Ia satu tim bersama Morbidelli di Marc VDS-Honda.

Kedua ada debutan asal Jepang, Takaaki Nakagami yang mengisi satu kursi lowongan LCR-Honda. Pembaap rokie terakhir adalah Xavier Simeon yang sebagaimana tiga pembalap rokie lainnya adalah jebolan Moto2.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler

Loading...

Berita sebelumyaSindiran Tajam Mahfud MD Soal Kasus Novel Baswedan
Berita berikutnyaKPK Periksa Mantan KSAU Agus Supriatna. Ada Apa?