Fadli Zon: Saya Ramalkan Prabowo Akan Jadi Presiden di 2019



SURATKABAR.ID – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menanggapi dingin perihal hasil survei Indo Barometer terbaru yang menyebutkan jika Joko Widodo lebih unggul ketimbang Prabowo Subianto.

Fadli lantas memberikan contoh bagaimana hasil survei bisa bertolakbelakang dengan hasil pemilihan nantinya. Salah satu yang paling nyata adalah di Pilkada DKI Jakarta, disebutkan di banyak lembaga survei menempatkan elektabilitas Anies Baswedan di bawah 50 persen.

“Kita semua tentu masih ingat, mayoritas lembaga survei menempatkan Anies di posisi yang kalah, namun hasil penghitungan sebenarnya berkata lain,” kata Fadli saat menanggapi survei Indo Barometer bertajuk, Siapa Penantang Potensial Jokowi di 2019 di Jakarta, Minggu (3/12/2017), dikutip dari jawapos.com.

Fadli lantas menjelaskan bagaimana Anies yang berpasangan dengan Sandiaga Uno berhasil menang denga keunggulan 15 persen dibandingkan dengan calon yang disebutkan paling kuat, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Baca Juga: Didesuskan Dapat Tawaran Posisi Mensos Gantikan Khofifah, Begini Tanggapan Tak Terduga AHY

Pria kelahiran Jakarta, 1 Juni 1971 tersebut lantas menceritakan perihal malam sebelum Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, sejumlah tokoh pendukung Anies berkumpul, termasuk diantaranya Prabowo.

Pada kesempatan tersebut Prabowo mengungkapkan jika berdasarkan hasil survei internal, Anies bakal menang dengan perolehan suara 58 persen. Ternyata hasil tersebut hanya terpaut sangat tipis dengan perolehan suara akhir berdasarkan keputusan KPU, yakni 57,97 persen.

“Itu (58 persen) dari hasil survei internal dikombinasi dengan media sosial yang ada,” jelasnya.

Fadli memprediksi jika anomali bakal terjadi pada Pilpres 2019 medatang. Ia pun memperingatkan jika bakal banyak yang kaget karena hasilnya tak selaras dengan hasil survei-survei sebelumnya.

Bahkan, Wakil Ketua DPR itu menuturkan belum tentu hasil survei sekarang tentang Jokowi dan Prabowo akan terwujud di 2019 nanti.

“Catat omongan saya, yang saya ramalkan Prabowo akan jadi presiden di 2019,” katanya.

Komentar

komentar