Berawal dari Kaskus, Kisah Keluarga Tak Kasat Mata Bakal Tayang di Layar Lebar


SURATKABAR.ID – 2016 lalu, sebuah kisah yang dituliskan oleh Genta Bonaventura di forum komunikasi Kaskus mendadak viral dan jadi perbincangan.

Tak sedikit media yang ikut menyoroti kisah ini saking viralnya. Kisah misteri berjudul Keluarga Tak Kasat Mata ini memang mengundang rasa pensarana publik.

Dalam tulisannya, Genta bercerita soal pengalamannya berinteraksi langsung dengan makhluk halus selama bekerja di sebuah rumah yang dijadikan kantor di Jalan Magelang, Jogja.

Beragam gangguan pun dirasakan oleh karyawan yang bekerja di kantor tersebut. Mulai dari benda-benda yang bergerak dengan sendirinya, maupun suara-suara yang tak diketahui seumbernya.

Baca juga: Drastis! Dulunya Berhijab, Setelah Cerai dengan Ustad Zacky Mirza Begini Penampilan Shinta Tanjung

Tak jarang penghuni lain rumah tersebut menampakkan diri mereka pada manusia. Bahkan, penampakan gaib ini juga terjadi ketika suasana kantor sedang ramai.

Selama dua tahun bekerja di situ, tak sedikit pengalaman yang dirasakan Genta dan rekan kerjanya yang berhasil membuat bulu kuduk merinding hingga lari terbirit-birit.

Hingga kemudian, akun Facebook bernama Mbah Kaje membeberkan soal penghuni lain rumah tersebut di grup Kerabat Keliling Jogja. Menurutnya, rumah tersebut dihuni oleh keluarga tak kasat mata, seperti nenek-nenek berkerudung, nenek-nenek bersusur bernama Simbah Juminah, kuntilanak, Langgeng, serta ular sebesar paha manusia dengan wajah mirip anjing.

Tak cuma itu, sejumlah sosok lain yang tak kalah menyeramkan juga ikut menghuni rumah tersebut, termasuk keluarga yang menjadi tumbal Langgeng. Mereka terdiri dari ayah, ibu, serta anak-anaknya yang berjumlah enam orang dan dulunya menghuni rumah tersebut.

Setelah sukses menggebrak dunia maya dan dibuat buku, kini Kisah Keluarga Tak Kasat Mata akan diangkat dalam sebuah layar lebar. Salah satu aktor yang membintanginya adalah Kemal Pahlevi.

Genta dalam postingannya di grup Kerabat Keliling Jogja, mengabarkan bahwa film yang berasal dari ceritanya tersebut akan tayang pada 23 November 2017 mendatang.

Baca juga: Waria Ini Klaim Dirinya Sebagai Wanita Tercantik di Dunia, Seperti Apa Wajahnya?

Terima kasih sekali lagi untuk sedulur-sedulur KKJ. Sudah memberikan tempat bagi saya untuk belajar memaknai peristiwa kehidupan dari lain persepsi. Semoga kita bisa berjumpa lagi di layar sinema pada 23 November nanti.” tulis Genta di Facebook, dilansir tribunnews.com.

Satu tahun lalu saya pernah menulis satu pengalaman cerita di Yogyakarta tentang – Keluarga Tak Kasat Mata.Curhatan yang dicatat sederhana dalam satu forum diskusi. Kemudian entah bagaimana bisa menuai banyak reaksi dan kontroversi. Sehingga bisa berkembang menjadi banyak media berekspresi.Terima kasih jika kalian pernah menjadi bagian dari fenomena ini. Namun satu yang tidak bisa saya lupa, bagaimanapun juga, cerita ini mustahil selesai jika saya tidak pernah mengenal komunitas ini. Banyak nama disini yang akan selalu saya ingat selama perjalanan menyelesaikan kesatuan kisah ini. Untuk itu saya tidak lupa mengucapkan permisi, sekaligus memohon doa restu sebelum semua ini sampai ke media paling akhir dalam visualisasi.Satu harapan sederhana saya nanti. Untuk bisa mengingatkan kembali akan momen-momen nostalgi. Tentang rentetan pengalaman seram juga pesan pembelajaran dari tanah Yogyakarta yang syarat akan kultur dan budaya. Semoga nantinya bisa memenuhi ekspektasi dari setiap kepala yang pernah membacanya.Terima kasih sekali lagi untuk sedulur-sedulur KKJ. Sudah memberikan tempat bagi saya untuk belajar memaknai peristiwa kehidupan dari lain persepsi. Semoga kita bisa berjumpa lagi di layar sinema pada 23 November nanti.

Posted by Genta Bonaventura on 5hb Oktober 2017