Terjawab Sudah Misteri Kenapa Bung Karno Selalu Memakai Peci Miring



SURATKABAR.ID – Sosok Presiden Soekarno tentulah sangat melekat di dalam benak masyarakat Indonesia, baik itu yang tua ataupun muda. Presiden pertama sekaligus Proklamator Indonesia ini merupakan sosok pria sederhana yang lahir di Surabaya pada 6 Juni 1901.

Mengenai kelahiran Sang Proklamator Indonesia ini, ada sedikit kontroversi. Ada yang menyebutkan beliau lahir di Blitar namun ada pula sumber yang menyebutkan jika Bapak Proklamator Indonesia ini lahir di Kota Pahlawan, Surabaya.

Soekarno remaja merupakan sosok yang sangat kritis. Dan di saat remaja ini, beliau juga mendapatkan bimbngan dari orang yang tepat yang merupakan tokoh bangsa lainnya yakni HOS Cokroaminoto. Itu terjadi saat Soekarno ngekos di rumah Cokroaminoto di Surabaya.  Ada beberapa tokoh terkenal lainnya yang juga satu atap dengan Soekarno saat ngekos di rumah Cokroaminoto, ada Semaun dan juga Kartosowirjdo.

Baca juga: Keren! Montir Ini Bisa Rakit Pesawat Berbekal Video di Youtube

Beranjak dewasa, Soekarno mulai sering menggunakan peci berwarna hitam. Alasan ayah Megawati Soekarnoputri mengenakan peci hitam ini lantaran ia ingin mengangkat identitas bangsa Indonesia. Sebagai penggemarnya, apakah Anda sadar presiden pertama Republik Indonesia ini selalu memakai peci miring?

Ternyata, ada sebuah alasan di balik penggunaan peci miring itu. Singkat cerita, ternyata beliau menggunakan peci miring itu lantaran untuk menutupi luka akibat jatuh dari pohon beringin  di ‘Ndalem Pojok’ di Desa Pojok, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri. Namun sayang pohon beringin yang menjadi saksi bisu jatuhnya Soekarno ini sekarang telah ambruk  diterjang angin. Tepatnya pada tahun 1970-an yang lalu beringin itu diterjang angin yang kuat dan merobohkannya.

Tidak percaya Presiden Soekarno mengenakan peci miring? Berikut ini foto beliau. Memang unik ya cara Bapak proklamator Indonesia ini untuk menutupi lukanya.


Loading...

BAGIKAN

Berita sebelumyaMenghilang 3 Hari, Aris Idol Akhirnya Pulang. Ternyata Ini yang Terjadi
Berita berikutnyaTerungkap! Polisi Lacak Pembuat Website Baladacintarizieq, Ternyata Lokasinya di….

Komentar

komentar