Erdogan Punya Bukti Amerika Dukung ISIS


presiden-erdogan-ucapan-selamat-hari-natal-kepada-umat-kristiani-di-turki-dan-dunia-cover


SURATKABAR.ID Berbagai aksi terorisme yang diprakarsai oleh ISIS di sejumlah negara membuat resah para pemimpin dunia , termasuk Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Erdogan memiliki bukti bahwa Amerika Serikat terlibat dalam aksi terorisme baik dari golongan ISIS ataupun kelompok teroris lain.

Seperti dilansir dari replubika.co.id, Amerika Serikat diduga memberikan dukungan kepada kelompok misil lainnya, seperti Kurdi, ISIS, YPG, dan PYD.

“Sekarang mereka memberikan dukungan kapada teroris, termasuk Daesh. Dukungan ini sangat jelas dan kami telah mengkonfirmasi bukti dengan gambar, foto dan video,” ujar Erdogan dalam jumpa pers pada Selasa (27/12).

Erdogan mengundang Arab Saudi dan Qatar untuk bergabung dalam pertemuan dengan Rusia dan Iran. Pertemuan negara-negara ini akan digelar di Kazakhtan pada bulan depan. Agenda pertemuan berupa pembahasan misi perdamaian di Suriah.

Seperti yang diketahui, Turki, Arab Saudi, dan Qatar merupakan pendukung utama pemberontakan terhadap rezim Presiden Bashar Al Assad. Sedangkan Assad diketahui bersekutu dengan Iran dan Rusia.

Sejak empat bulan yang lalu, militer Turki melakukan operasi yang bernama Efrat Shield. Turki bekerja sama dengan kelompok oposisi Suriah untuk melakukan serangan terhadap ISIS serta pasukan etnis Kurdi dari wilayah perbatasan Turki san Suriah.

Pada hari Sabtu (24/12), para pejuang oposisi dibantu dengan pesawat militer milik Turki menewaskan 68 militan ISIS di sekitar kota Al-Bab.

“68 militan Daesh telah ‘dinetralkan’ dalam pertempuran dan serangan udara di dekat Al-Bab sejak Jumat malam,” kata militer Turki dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari replubika.co.id.

Pasukan tersebut sepenuhnya didukung oleh Turki mengepung Kota Al-Bab selama berminggu-minggu untuk memukul mundur pasukan ISIS di kota tersebut.


BAGIKAN

Berita sebelumyaTerungkap! Begini Tindakan Tegas BI Kepada Penyebar Hoax Uang Rupiah Baru
Berita berikutnyaParah! Baru Sejam Diresmikan, Jembatan Ini Ambles

Komentar

komentar


Berita Terpopuler