TGB Dukung Jokowi, PA 212: Mungkin Tersandera yang Pernah Diperiksa KPK


SURATKABAR.ID Pernyataan mengejutkan dari Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi mengenai Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mendapatkan respon dari berbagai pihak. Salah satunya dari Persaudaraan Alumni (PA) 212.

Juru bicara PA 212 Novel Bamukmin mengaku tidak kaget dengan apa yang disampaikan oleh TGB tersebut.

“Tidak kaget sama sekali. Mungkin sebagian kaget ya. Kalau kami nggak kaget karena melihat latar belakangnya,” katanya, Rabu (4/7/2018), dikutip dari detik.com.

Novel menilai sikap tersebut terkait status TGB di Partai Demokrat. Ia berpendapat jika sikap TGB pasti dipengaruhi oleh kebijakan partai tempatnya bernaung. Terlebih, TGB merupakan anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Ia kemudian menghubung-hubungkan dengan pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap TGB atas sebuah kasus. Novel menduga bahwa dukungan tersebut memiliki keterkaitan dengan pemeriksaan tersebut.

Baca Juga: Puji Jokowi Sebagai Pekerja Keras, TGB: Enggak Cukup Hanya Lima Tahun

“Akhirnya terpengaruh dengan kebijakan partai, yang salah satunya mungkin tersandera yang pernah diperiksa KPK,” sebut dia.

Lebih lanjut, Menurut Novel, PA 212 selama ini tidak memiliki hubungan yang baik dengan Demokrat dan juga TGB. Ia lantas mengungkit Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) yang pernah dipenjara ketika Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memimpin Indonesia.

“Latar belakangnya didukung Partai Demokrat yang sangat kami sayangkan. Karena Demokrat ini mulai dari 2004 sampai 2014 buat kami punya jejak hitam. Karena bagaimanapun guru kami, Habib Rizieq, kasus penjara sampai tiga kali,” sebutnya.

“Jadi kami memang nggak pernah punya hubungan baik dengan Demokrat ini,” imbuh Novel.

Sebelumnya, TGB melontarkan pujian kepada Jokowi sebagai sosok yang bekerja keras sehingga layak untuk maju lagi di Pilpres 2019 mendatang.

“Suatu transformasi enggak cukup hanya lima tahun, ketika periodisasi maksimal 10 tahun. Saya rasa sangat fair kita beri kesempatan Beliau untuk kembali melanjutkan,” ucap TGB, di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Selasa (3/7/2018), dikutip dari liputan6.com.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler

Loading...

Berita sebelumyaKunjungi Sang Ayah di Polda Aceh, Putra Gubernur Irwandi Yusuf Curi Perhatian. Ini 5 Potret Gantengnya
Berita berikutnyaAirlangga-Cak Imin Bertemu, Golkar: Tidak Ada Itu Poros-Porosan