Download Video TikTok di TikMate Tanpa Watermark Mudah!!


suratkabar.id – TikMate selalu dikaitkan dengan TikTok. TikTok sendiri adalah aplikasi khusus yang tadinya Bernama Douyin. Aplikasi ini termasuk platform media sosial yang lebih cenderung ke platform video musik. TikTok pertama kali diluncurkan oleh Zhang Yiming yang juga merupakan pendiri Toutiao.

Zhang Yiming meluncurkan TikTok belum lama ini, yaitu pada bulan September tahun 2016. Melihat banyaknya pengguna TikTok sekarang, bisa dilihat seberapa sukses aplikasi ini dalam memikat para pengguna internet aktif yang tersebar di seluruh dunia.

TikTok dan Fiturnya yang Menarik

Awalnya, TikTok hanya terkenal di negara asalnya. Pada mulanya TikTok hanya bisa digunakan untuk mengunggah video yang durasinya pendek, yaitu 15 detik saja, mirip dengan fitur Story yang ada di Instagram. Tapi kemudian TikTok mulai berkembang.

Sekarang TikTok memungkinkan para penggunanya untuk membagikan video yang durasinya lebih panjang. Dengan begitu, para pengguna TikTok pun jadi lebih senang mengunggah berbagai konten video yang sudah mereka ciptakan dengan penuh kreativitas.

Saat ini pengguna TikTok sudah tersebar ke berbagai negara di seluas dunia. Banyak orang menyukai platform media sosial ini karena fiturnya yang lengkap dan menarik, seperti:

1. Penambahan Musik

Penambahan-Musik

Karena merupakan suatu platform video musik, maka sudah wajar kalau aplikasi TikTok mempunyai fitur khusus untuk menambahkan music. Anda bisa menambahkan berbagai jenis musik agar konten video yang akan Anda unggah tampak jauh lebih menarik.

Sudah ada banyak pilihan backsound atau musik yang tersedia di aplikasi TikTok dan bisa digunakan dengan sebebas-bebasnya. Semua musik, lagu, maupun suara apapun yang ada di TikTok bebas digunakan karena sudah disetujui oleh para pemilik aslinya.

Anda tidak perlu mencari suara lain dengan menggunakan aplikasi tambahan seperti TikMate karena Anda bisa langsung memilih suara yang diinginkan dan menambahkannya di video TikTok.

2. Filter untuk Video

Filter-untuk-Video

Sebagai platform khusus video musik, sudah pasti TikTok menyisipkan berbagai fitur menarik yang bisa meningkatkan kualitas konten video yang Anda ciptakan dengan menggunakan platform tersebut. Salah satu fitur menariknya adalah filter yang bisa diterapkan ke konten video yang Anda buat.

Filter yang diterapkan ke salah satu konten video yang akan diunggah ke TikTok bisa mengubah tone atau warna pada konten video tersebut. Selain itu, pengguna TikTok juga bebas menyesuaikan rona dan tone secara manual sehingga objek video akan tampak jauh lebih memikat.

Fitur ini bisa ditemukan di bagian samping saat pengguna TikTok melakukan pengeditan video sebelum membagikannya ke platform TikTok untuk dinikmati oleh pengguna TikTok lain.

3. Effects untuk Video

Effects-untuk-Video

Saat ini ada setidaknya 5 pilihan kategori efek yang bisa digunakan oleh para pengguna TikTok untuk membuat tampilan konten video mereka terlihat lebih unik. Beberapa efek tersebut antara lain efek stiker, efek visual, efek transisi, efek waktu, dan efek split.

Di bagian efek stiker, pengguna TikTok akan menemukan banyak sekali pilihan stiker yang menarik, semuanya dibagi ke dalam beberapa kategori yang berbeda, misalnya hot, selfie, classic, funny, hair, heart, animal, glasses, vlog, interactive, dan lain sebagainya.

Semua efek yang ada di aplikasi TikTok dirancang agar setiap pengguna TikTok bisa lebih kreatif dalam membuat konten yang menarik dan bermanfaat.

4. Pengubah Suara atau Voice Changer

Pengubah-Suara-atau-Voice-Changer

Fitur paling baru yang ada di aplikasi TikTok adalah voice changer. Tapi fitur voice changer ini hanya bisa digunakan kalau Anda menggunakan original sound, bukan sound atau suara dari orang lain. Untuk ingin menggunakan suara dari pengguna TikTok lain, ikuti langkah-langkah ini.

  • Gunakan TikMate untuk mengunduh video milik orang lain yang sound nya ingin Anda gunakan dengan suara yang sudah diubah.
  • Kemudian Anda bisa merekam video Anda sendiri sesuai dengan tema konten yang sudah Anda rencanakan.
  • Gunakan aplikasi edit video untuk menggabungkan video Anda dengan suara dari video TikTok yang sudah Anda download sebelumnya. Saat ini ada banyak aplikasi edit video yang bisa mengekstrak suara langsung dari video yang ada di penyimpanan Anda.
  • Setelah video selesai di edit, unggah video tersebut ke platform TikTok kemudian pilih filter Voice Effect yang ada di bagian samping halaman pengeditan video. Ada berbagai pilihan efek suara yang bisa Anda gunakan sesuai selera.

Sekarang konten video yang Anda buat sudah terunggah ke platform TikTok dengan suara yang berbeda dari suara milik pengguna TikTok yang lain. Anda bisa menyebutkan pemilik suara yang asli di bagian caption untuk menunjukkan bahwa Anda menghargai konten yang dibuatnya.

5. Auto Captions

Auto-Captions

Selain Voice Effect, TikTok juga merilis fitur lain yang sangat bagus dan bermanfaat di versi terbarunya. Fitur ini Bernama auto captions yang memungkinkan para pengguna TikTok untuk memposting video dengan subtitle. Subtitle atau teks tersebut dibuat secara otomatis oleh platform TikTok.

Tujuan dari disediakannya fitur auto captions adalah untuk memudahkan seluruh pengguna TikTok dalam memahami dan menikmati konten video yang Anda bagikan. Fitur ini sangat bermanfaat bagi orang-orang yang mempunyai keterbatasan pendengaran.

Anda bisa mencoba fitur ini untuk memahami konten video pengguna TikTok lain yang membagikan tutorial dalam Bahasa Inggris tapi pengucapannya kurang bisa Anda pahami, caranya adalah:

  • Gunakan TikMate untuk mengunduh konten video tutorial berbahasa Inggris yang ingin Anda munculkan subtitlenya. Tunggu sampai video tersebut berhasil disimpan ke penyimpanan smartphone dan siap untuk diedit.
  • Selanjutnya jalankan aplikasi TikTok yang sudah diupdate ke versi terbaru. Tap tombol + untuk mengunggah konten video lalu tap ikon Upload yang ada di kanan bawah halaman perekaman video untuk memilih video tutorial yang sudah Anda download tadi.
  • Berikutnya di halaman editing, tap pada fitur Caption. Lalu centang bagian persetujuan di bagian bawah yang menandakan bahwa Anda setuju dengan persyaratan yang ditetapkan. Kemudian tap di bagian Turn on captions untuk menampilkan subtitle.

Setelah subtitle muncul di video tutorial yang Anda edit di platform TikTok dengan bantuan fitur auto captions, Anda bisa lebih memahami semua kalimat yang diucapkan oleh pembuat video tutorial tersebut. Hal ini karena tulisan yang ada terlihat lebih jelas dibandingkan dengan suara di konten video.

Selanjutnya langsung simpan saja video dengan subtitle tersebut ke penyimpanan smartphone agar nantinya bisa Anda lihat lagi berulang kali. Atau Anda bisa mengunggahnya ke platform TikTok kalau penyimpanan smartphone Anda terbatas.

TikMate, Pengunduh Video TikTok Terbaik

Aplikasi-Pengunduh-Video-TikTok-Terbaik

Banyak orang menggunakan TikTok untuk membagikan berbagai video kegiatan sehari-hari seperti video cover lagu dan lain sebagainya. Tapi ada juga yang menggunakan TikTok untuk mengumpulkan konten-konten video yang bermanfaat sehingga bisa dilihat lagi di lain waktu.

Misalnya, banyak pengguna TikTok perempuan yang suka mengunduh video memasak dengan metode dan cara yang mudah sehingga nanti bisa dicoba sendiri di rumah. Kalau Anda juga senang mengunduh video dari TikTok, gunakan TikMate untuk mengunduh video kesukaan Anda.

Kenapa tidak mengunduhnya langsung dari aplikasi TikTok? Karena alat pengunduh video yang satu ini merupakan yang terbaik dengan berbagai keunggulan atau kelebihan yang menarik.

Keuntungan Menggunakan Video Downloaded TikTok

Ada banyak situs dan aplikasi yang dirancang untuk memudahkan pengguna TikTok dalam mengunduh dan menyimpan video yang disukai ke penyimpanan smartphone. Tapi diantara sekian banyak situs dan aplikasi tersebut, ada tiga pilihan yang sangat direkomendasikan.

Ketiga video downloaded tersebut adalah tikmate.online, SnapX, dan TikMate 2021. Dua nama yang disebutkan belakangan berbentuk aplikasi yang bisa diunduh langsung dari Google Play Store. Sedangkan nama yang disebutkan sebelumnya adalah situs yang bisa diakses di semua perangkat.

Keuntungan menggunakan situs tikmate.online untuk download video TikTok antara lain:

1. Fleksibel

Fleksibel

Bisa digunakan untuk mengunduh video TikTok di berbagai perangkat. Misalnya, kalau Anda lebih suka menonton video resep dari PC atau laptop, Anda bisa mengunduh video memasak TikTok langsung dari web browser yang ada di laptop.

Tidak perlu mengunduhnya di smartphone terlebih dahulu untuk kemudian dipindahkan dari smartphone ke perangkat komputer.

2. Tanpa Watermark

Tanpa-Watermark

Mengunduh video TikTok langsung dengan menggunakan fitur Save Video memang lebih mudah. Tapi video yang Anda dapatkan akan dihiasi dengan watermark TikTok dan username pembuat konten tersebut. Posisi watermark berpindah-pindah sehingga bisa menutupi konten video.

Kalau Anda ingin menonton konten video dengan lebih nyaman tanpa gangguan watermark, unduh video yang Anda inginkan dengan bantuan situs web TikMate. Tanpa watermark, tulisan resep yang ada di video pun bisa terbaca lebih jelas dan kegiatan memasak akan semakin menyenangkan.

3. Prosed Download Kilat

Prosed-Download-Kilat

Proses download video TikTok melalui situs tikmate.online ini sangat cepat. Setelah menempelkan link yang Anda salin dari TikTok dan memencet tombol dengan ikon download, video yang Anda inginkan akan segera terunduh ke smartphone atau perangkat komputer dan tidak butuh waktu lama.

Tapi tetap saja kecepatan download ini bergantung pada kecepatan internet Anda. Jika video tidak terunduh dengan cepat, Anda bisa mencoba mengunduh video tersebut di lokasi lain yang sinyalnya lebih lancar.

Cara Mengunduh Video TikTok Lainnya

Seperti yang sudah disebutkan tadi, ada 3 pilihan cara yang bisa Anda gunakan untuk mengunduh video dari aplikasi TikTok dengan sangat mudah. Ketiga cara tersebut bisa Anda temukan di halaman situs web tikmate.online. Langkah-langkah yang harus dilakukan tertulis dalam Bahasa Inggris.

Agar lebih memahami cara mengunduh video TikTok dengan bantuan 3 alat video downloader tersebut, berikut cara-cara menggunakan 3 video downloader tersebut dalam Bahasa Indonesia.

1. Cara download video TikTok dengan TikMate.online

Cara yang pertama tidak mengharuskan Anda untuk mengunduh aplikasi apapun. Cukup gunakan web browser yang ada di perangkat yang Anda gunakan, misalnya Google Chrome, Microsoft Edge, Mozilla Firefox, Opera, atau yang lainnya. Setelah itu tinggal ikuti saja beberapa cara ini.

  • Buka aplikasi TikTok di smartphone atau kunjungi tiktok.com di web browser kalau Anda menggunakan laptop atau komputer. Lalu cari salah satu video yang ingin Anda unduh.
  • Setelah menemukan video yang Anda inginkan, arahkan kursor ke bagian atas tanda panah ke kanan di samping video tersebut. Bagi pengguna smartphone, tap pada tanda panah yang sama. Tanda panah ke kanan akan menampilkan beberapa pilihan menu.
  • Kemudian pilih menu Copy Link untuk mengunduhnya dengan bantuan situs web tikmate.online. Jangan memilih menu Save Video kecuali Anda ingin mengunduh video dengan watermark.

Kemudian-pilih-menu-Copy-Link-untuk-mengunduhnya-dengan-bantuan-situs-web

  • Jalankan web browser di smartphone atau buka tab browser baru di PC atau laptop. Ketikkan tikmate.online di address bardi salah satu aplikasi web browser yang sudah terbuka, bisa di laptop, komputer, tablet, maupun smartphone. Lalu tekan tombol Enter.
  • Setelah halaman TikMate.online terbuka, paste atau tempelkan link yang sudah Anda salin tadi ke kolom yang tersedia di halaman tersebut. Tekan tombol Enter untuk mulai mengunduh video tersebut atau klik ikon download di samping kolom.

Setelah-halaman-TikMate.online-terbuka-paste-atau-tempelkan-link-yang-sudah

Video yang Anda inginkan akan otomatis tersimpan ke penyimpanan smartphone atau PC sehingga bisa Anda buka lagi kapanpun Anda mau, bahkan tanpa adanya jaringan internet sekalipun. Ulangi langkah diatas setiap kali Anda ingin mengunduh video dari TikTok tanpa watermark.

2. Menambahkan tikmate.online ke homescreen smartphone

Kalau Anda akan sering mengunduh video dari TikTok menggunakan tikmate.online, tambahkan situs web ini ke home screen atau layar utama smartphone sehingga Anda bisa mengkliknya kapanpun dan mengunduh video TikTok dengan lebih leluasa.

Untuk bisa menambahkan situs web tikmate.online ke home screen smartphone, ikuti beberapa langkah sederhana berikut ini:

  • Buka tikmate.online terlebih dahulu di aplikasi web browser Google Chrome.
  • Scroll ke bagian bawah halaman tikmate.online. Setelah sampai di bagian bawah, tap pada tombol Add Tikmate to Home Screen untuk menambahkannya ke layar utama smartphone Android Anda.
  • Akan muncul sebuah jendela pop up yang meminta persetujuan Anda untuk memasang PWA app dari tikmate.online. Tap tombol Install untuk mengizinkan pemasangan ke home screen.

Akan-muncul-sebuah-jendela-pop-up-yang-meminta-persetujuan-Anda-untuk-memasang

Anda akan segera melihat ikon TikMate di layar utama smartphone Android. Tap ikon tersebut kapanpun Anda ingin mengunduh video dari TikTok dan ikuti cara pertama yang ada di atas.

3. Download Video TikTok dengan SnapX

Di web yang tadi Anda kunjungi ketika mengunduh video dari TikTok, ada link khusus yang mengarah ke aplikasi bernama SnapX. Aplikasi ini bisa didownload gratis dari Play Store dan sangat aman untuk digunakan. Cara menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah. Berikut cara lengkap menggunakannya.

  • Kunjungi situs web tikmate.online di web browser yang ada di smartphone Android Anda. Scroll ke bagian bawah sampai Anda melihat link Google Play untuk SnapX, klik icon Google Play tersebut dan Anda akan diarahkan ke aplikasi Play Store.
  • Setelah masuk ke Play Store dan muncul aplikasi SnapX, tap pada tombol Instal untuk mengunduh dan memasang aplikasi video downloader tersebut ke smartphone Android Anda.
  • Sambil menunggu aplikasi SnapX terpasang ke smartphone Android, buka aplikasi TikTok di smartphone lalu cari video yang akan Anda download. Seperti saat akan mengunduh dengan situs TikMate, salin link video yang Anda inginkan dan jangan pilih menu Save Video.
  • Setelah aplikasi SnapX terpasang di ponsel, jalankan aplikasi SnapX Link yang tadi Anda salin dari TikTok akan langsung masuk ke aplikasi SnapX tanpa perlu Anda tempelkan. Langsung tap pada tombol Unduh Video untuk menyimpan video ke penyimpanan.

Setelah-aplikasi-SnapX-terpasang-di-ponsel-jalankan-aplikasi-SnapX-Link-yang-tadi

Selain mengunduh video dari TikTok, SnapX juga bisa digunakan untuk mengunduh video dari berbagai platform media sosial yang lainnya, seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Semua bisa dilakukan dengan mudah dan gratis.

Ukuran aplikasi SnapX cukup besar, yaitu 70 MB dan sangat disarankan untuk digunakan di perangkat Android yang sudah menggunakan Android 7.0 atau yang versi Androidnya lebih tinggi lagi. Pastikan smartphone Anda sesuai dengan persyaratan yang ditentukan agar SnapX bisa berjalan lancar.

 

Lihat Juga :