Deretan Artis Ini Ikut Terjun di Pilkada 2018, Nomor 4 Paling Cantik!


SURATKABAR.ID – Dalam ranah selebritas tanah air, tak jarang kita temui banyak artis yang akhirnya hengkang dari dunia hiburan dan memilih terjun ke politik. Tak memandang gender, umumnya mereka memutuskan terjun berpolitik untuk menjadi pemimpin di suatu daerah di Indonesia. Dalam mengupayakan kursi kekuasaan tersebut, menang-kalah tentu sudah biasa.

Memasuki tahun politik 2018 saat ini, terdapat sejumlah artis yang memutuskan terjun di pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018. Menilik wilayah Provinsi Jawa Barat sendiri, setidaknya ada empat sosok artis yang bertarung demi memperebutkan suara rakyat. Siapa saja mereka? Mari kita simak seperti dilansir dari laman Tribunnews.com, Jumat (12/01/2018).

  1. Deddy Mizwar

 

Demiz alias Deddy Mizwar sudah dikenal sebagai aktor kawakan Indonesia sejak dulu. Kemampuan aktingnya tentu sudah tidak diragukan lagi. Siapa yang tak kenal dengan artis senior satu ini. Bertahun-tahun malang-melintang di industri hiburan tanah air, ia pernah dengan suksesnya mengantongi sejumlah penghargaan sebagai Pemeran Pria Terbaik FFI tahun 1986, 1987, 1999, dan 2007.

Bintang film Naga Bonar ini kemudian memilih terjun ke dunia politik. Ia terpilih sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018. Sepak terjang Deddy Mizwar di dunia politik berlanjut di Pilgub Jabar 2018 dengan mencalonkan diri menjadi gubernur. Ia berpasangan dengan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.

Baca juga: Menohok! Begini Saran FPI Buat Joshua yang Dituding Menistakan Agama

 

  1. Nurul Arifin

 

 

Sosok kedua yang terjun di Pilkada serentak jabar 2018 adalah Nurul Arifin. Nurul maju di pemilihan wali kota (pilwakot) Bandung berpasangan dengan kader Demokrat, Chairul Yaqien Hidayat (Rully).

Pada Rabu (10/1/2017), artis yang juga membintangi film Naga Bonar ini telah resmi mendaftarkan diri kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung sebagai bakal calon Wali Kota Bandung 2018.

 

Ada pun dalam Pilwakot Bandung 2018 tersebut, Nurul-Rully didukung oleh beberapa partai seperti PKB, PAN, Demokrat, dan Golkar.

  1. Hengki Kurniawan

Aktor Hengki Kurniawan juga ikut eksis meramaikan gempita Pilkada serentak Jabar 2018. Hengki Kurniawan mencalonkan diri sebagai wakil bupati Bandung Barat, diusung oleh Nasdem, Demokrat, PAN, PKS, dan PKPI Bandung Barat.

Ia diketahui berpasangan dengan Aa Umbara yang merupakan Ketua DPRD Bandung Barat. Sebelum bertarung di Pilkada jabar, ternyata aktor tampan itu sempat dua kali gagal di pemilihan kepala daerah Kediri dan Kabupaten Bekasi.

  1. Inggrid Kansil

Baca juga: Heboh! Ilmuwan Turki Klaim Nabi Nuh Hubungi Anaknya Pakai Ponsel Sebelum Banjir

Artis selanjutnya yang maju di Pilkada serentak Jabar 2018 adalah Inggrid Maria Palupi Kansil atau yang lebih dikenal Inggrid Kansil. Ia dipastikan maju Pilkada Kabupaten Bogor dengan mencalonkan diri sebagai wakil bupati mendampingi Ade Ruhendi alias Jaro Ade.

Pasangan Ade Ruhendi-Inggrid Kansil ini maju setelah diusung oleh lima partai politik yakni Golkar, Demokrat, PAN, PKS dan Nasdem.