Usai Bertemu, Begini Pendapat YouTuber Casey Neistat Tentang Presiden Jokowi


    SURATKABAR.ID – YouTuber terkenal Casey Neistat akhirnya mengunggah video blog mengenai perjalananya di Jakarta. Di akhir vlognya itu, Casey menyematkan rekaman pertemuannya dengan orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

    Saat itu Casey berkunjung ke Jakarta untuk menjadi pembicara di ajang IdeaFest pada Jumat (6/10/2017). Dia pun memberi judul video perjalanan itu dengan Sitting down with the President.

    “Jadi saya akan terbang kembali ke New York besok pagi, dan Jumat tengah malam ini saya berada di markas angkatan udara (Bandara Halim Perdanakusuma). Presiden Indonesia akan ke sini dan kami akan mengobrol. Hebat! Saya tidak pernah bertemu dengan dia sebelumnya,” ujar Casey Neistat dalam videonya, seperti yang diwartakan oleh Tribunnews.com

    Baca juga: Staf Khusus Presiden: Kalau Menghadapi Orang Papua, Penanganannya Beda

    Beberapa waktu kemudian, pesawat Kepresidenan Indonesia datang. Casey pun menyambut Jokowi yang turun dari pesawat lalu beranjak ke VIP bandara guna berbincang-bincang. Jokowi sendiri ternyata sudah mengenal Casey lantaran kerap melihat vlognya di YouTube. Kaesang lah pertama kali yang mengenalkan dan menunjukkan vlog Casey kepada Jokowi.

    “Nah, ini putra saya. Dia memperlihatkan vlog Anda kepada saya, dua atau tiga kali dan saya menyukainya,” ujar Jokowi.

    Selain itu, Casey juga sempat bertanya pada Jokowi mengenai arti kreativitas bag anak muda Indonesia. Lalu Presiden Jokowi menjawab di masa yang akan datang persaiangan dunia bergerak semakin cepat dan kreativitas merupakan kunci untuk menghadapinya.

    Baca juga: Menagih Janji Anies-Sandi, Ini yang Dilakukan Warga Kampung Akuarium

    “Cool guy, realy cool guy (Benar-benar pria yang keren. Pria yang sangat keren,” ujar Casey di akhir pertemuannya dengan Jokowi.

    Dalam vlongnya, Casey menutupnya dengan adegan berada di dalam pesawat dan ia akan kembali ke New York. Sedikit petulangan Casey, ternyata ia sempat nyasar. Transportasi olline Go-Jek sempat salah membawa Casey Neistat. Bukannya membawa kembali ke Hotel Mulia tempat Casey menginap, si driver malah membawanya ke lokasi perkantoran di Wisma Mulia.