Muenchen Berhasil Juarai Bundesliga, Begini Reaksi Ancelotti


SURATKABAR.ID – Carlo Ancelotti yang merupakan Pelatih Bayern Muenchen merasa bahagia dengan keberhasilan keberhasilan timnya menjuarai Bundesliga Jerman 2016/2017. Reaksinya itu tampak jelas setelah mendapat kepastian juara seusai membabat tuan rumah Wolfsburg 6-0, pada hari Minggu (30/4/2017) dini hari WIB.

Carlo Ancelotti—pelatih asal Italia ini mengungkapkan, ada rasa beruntung yang didapatkannya saat melatih Muenchen. Ancelotti menilai, dukungan dari skuat, suporter dan petinggi manajemen klub pun sangat membantunya. Ancelotti mengaku tak ragu untuk menyebutkan bahwa dalam musim ini ia merasa berada dalam lingkungan keluarga. Demikian sebagaimana dilansir dari Republika, Minggu (30/4/2017).

“Saya sangat bahagia bisa berada dalam klub dengan orang-orang fantastis seperti di Muenchen. Saya mendapatkan dukungan luar biasa dari Karl-Heinz Rummenigge [CEO Muenchen], itu sangat penting untuk seorang pelatih,” beber Ancelotti, seperti dikutip dari Sky Sports, Minggu (30/4/2017).

Dari Kesulitan Jadi Motivasi

Eks pelatih Madrid ini tak menampik bahwa dalam dua pekan belakangan kondisi timnya kurang baik. Ini menyusul tersingkirnya Die Roten dari ajang Liga Champions dan Piala Jerman (DFB Pokal).

Baca juga: Begini Isi Pesan CR7 untuk Anak-Anak Suriah

Kendati demikian, menurutnya semua kesulitan itu sudah berubah menjadi motivasi. Hingga pada laga kontra Wolfsburg, timnya mengamuk dan membantai tuan rumah dengan skor mencolok.

“Musim depan kami akan mencoba lagi, kami bisa jadikan musim ini sebagai pembelajaran,” tutur Ancelotti.

Keberhasilan Don Carlo mengantongi gelar juara Bundesliga Jerman membuatnya semakin menegaskan jati diri sebagai pelatih elite. Gelar ini menambah koleksi Ancelotti yang sebelumnya pernah menyabet gelar juara liga di Italia, Prancis, Spanyol, dan Inggris.

Sebelumnya, diketahui Bayern Muenchen mengamankan gelar Liga Jerman untuk kelima kalinya secara beruntun pada Sabtu (29/4/2017), setelah menghancurkan VfL Wolfsburg dengan skor 6-0. Kemenangan ini  membuka keunggulan sepuluh angka yang mustahil dikejar dengan tiga pertandingan tersisa.

Baca juga: Ditagih Pembangunan Stadion Sekelas Old Trafford dan Allianz Arena, Begini Jawaban Sandiaga

Tim Bavaria ini kini mengoleksi 73 angka, sedangkan RB Leipzig di peringkat kedua memiliki 63 angka setelah mereka ditahan imbang tanpa gol oleh Ingolstadt pada Sabtu sore.

“Apa yang kembali dilakukan tim ini pada Liga Jerman musim ini begitu luar biasa. Ini bukan jatuh dari langit di mana kami akan selalu melaju di liga seperti yang kami lakukan musim ini,” ujar kapten Bayern, Philipp Lahm.