Tentang Jatah Menteri, PDIP Menyerahkan ke Megawati


SURATKABAR.ID –  Sekjen DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menyampaikan jika pada Rakernas PDIP beberapa waktu lalu, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri memberikan imbauan kepada para kader untuk tidak terlampau bereuforia dalam menyikapi kemenangan di Pemilu 2019.

Hasto menegaskan jika kemenangan yang diraih oleh PDIP adalah sebuah tanggungjawab sekaligus sebagai bentuk auto-kritik.

PDIP juga tengah menyiapkan kongres kelima yang akan dilaksanakan 8 Agustus 2019 mendatang.

“Kami memahami seluruh daerah yang dimenangkan PDI Perjuangan sebanyak 19 provinsi, untuk DPR dan satu untuk luar negeri, senafas dengan kemenangan Pak Jokowi di 21 provinsi dan satu luar negeri,” kata Hasto di Jakarta, Jumat (28/6/2019), dikutip dari sindonews.com.

Mengenai pembagian jatah kursi di kabinet Joko Widodo – Ma’ruf Amin, Hasto mengatakan pihaknya akan melakukan komunikasi dengan partai pendukung lainnya.

Menurut Hasto, PDIP menyerahkan kepada Megawati untuk membicarakan dengan Jokowi terkait Menteri. “Kami akan menggunakan mandat untuk terus bersama dengan partai koalisi Indonesia Kerja memberikan masukan terbaik kepada Pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Terkait di kabinetpun demokrasi yang dibangun PDIP menyerahkan kepada Ibu Megawati untuk membahas bersama dengan presiden Jokowi yang memiliki hak prerogratif,” pungkasnya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaBerdalih Hormati Tuhan, Wanita Ini Foto Tanpa Baju di Gereja
Berita berikutnyaCak Imin Ingatkan Jokowi untuk Tidak Kurangi Jatah PKB di Kabinet