Hati-Hati! Telur Bisa Jadi Berbahaya Jika Dikonsumsi Bareng Makanan Ini


SURATKABAR.ID – Telur menjadi salah satu jenis makanan sehat yang kerap dipilih sebagai menu pelengkap bagi orang Indonesia. Selain bisa diolah dalam berbagai bentuk sajian, telur juga memiliki kandungan gizi yang cukup baik bagi kesehatan. Kandungan protein pada telur membuat makanan satu ini masih banyak digemari.

Sayangnya, sejauh ini masih banyak orang yang belum tahu perihal cara mengkombinasikan telur dengan beberapa jenis makanan lainnya. Bukan hanya soal rasanya, namun juga melihat manfaat dan efek yang ditimbulkan dari kombinasi tersebut.

Melansir dari health.com, Telur memang dikenal kaya akan protein dan menyehatkan. Telur juga kerap disantap sebagai menu harian atupun menu pendamping untuk makanan utama. Banyak sekali menu makanan yang dibuat dengan mencampur telur karena memiliki kandungan nutrisi yang tinggi.

Padahal, beberapa jenis makanan ini sangat pantang untuk disajikan bersama dengan telur. Penasaran apa saja jenis makanan tersebut? Yuk simak ulasannya!!

Baca Juga: Banyak yang Keliru! Ternyata Ini Tips Mencuci Telur Agar Aman Dikonsumsi

1. Tomat

Beberapa orang mungkin menyajikan telur bersamaan dengan potongan buah tomat untuk dibuat salad buah. Ternyata mengkombinasikan telur dan buah tomat, atau memakan telur setelah memakan buah tomat adalah salah. Hal ini bisa mengakibatkan adanya keracunan yang ditandai dengan inflamasi usus.

2. Daging Kelinci

Mengonsumsi telur bersamaan dengan daging kelinci harus dihindari. Daging kelinci bersifat panas dan memiliki rasa manis alami dalam dagingnya. Sedangkan telur lebih bersifat dingin dan rasanya hambar. Konsumsi telur dan daging kelinci secara bersamaan diketahui dapat menyebabkan gangguan kesehatan.

3. Teh

Meminum teh di pagi hari setelah memakan telur dinilai lebih enak dan praktis. Faktanya teh mengandung tanin yang bisa menyatu dengan protein dalam telur membentuk sedimen. Jika mengonsumsinya secara bersamaan, tentu sedimen yang masuk ke dalam tubuh akan susah dicerna.

Berita Ini Pernah Diterbitkan di Serumpi.com dengan Judul: Berbahaya, Stop Konsumsi Telur dengan Sederet Makanan Berikut Ini