Bikin Meleleh, Ternyata Ini yang Dilakukan SBY Saat Ani Yudhoyono Enggan Makan


SURATKABAR.ID – Ani Yudhoyono yang merupakan mantan ibu negara RI tetap optimis dapat kembali sehat dari kanker darah yang tengah dideritanya. Namun di tengah sejumlah perawatan medis yang tengah dijalaninya saat ini, ia harus menghadapi efek samping dari kemoterapi. Salah satunya adalah enggan makan. Bersyukur, sang suami Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selalu mendukung dengan penuh kasih sayang.

Yang bikin meleleh, tiap kali menolak makan, Ani Yudhoyono disemangati SBY. Mengutip Tempo.co, Rabu (13/03/2019), hal ini diungkapkannya saat mengunggah foto dia dan SBY di akun Instagramnya pada Senin (11/03/2019). Dalam foto itu, tampak Ani Yudhoyonono dalam posisi duduk menghadap meja dengan menu makanan rumah sakit yang harus dihabiskannya. Ia menatap sang suami.

Wajahnya terlihat amat pucat. Lewat bahasa tubuh yang tertangkap di gambar itu, SBY yang dalam posisi berdiri sambil salah satu tangannya memegang pundak sang istri mengisyaratkan agar makanan itu dihabiskan.

Ani Yudhoyono lantas menuliskan keterangan pada unggahan foto tersebut, “Saat sakit, sering kali tubuh kita menolak makanan. Namun tubuh membutuhkan asupan  gizi besar agar kita bisa menang melawan sel-sel jahat kanker.”

Menurut  pemilik nama lengkap Kristiani Herrawati tersebut, SBY yang selalu berada di sisinya selama sakit itu betul-betul menyemangatinya agar mau makan demi membunuh sel-sel kanker menyebar.

Baca juga: Inilah Sejarah Ani Yudhoyono Waktu Kecil, Kenapa Dia Diberi Nama Kristiani?

Unggahan ini mendapat dukungan dari netizen dan selebritas Indonesia. Dewi Perssik, salah satu pedangdut Tanah Air pun ikut memberikan komentar, “semangat Ibu…” Begitu juga dengan diva Indonesia, Rossa memberikan emoticon love.

View this post on Instagram

Saat sedang sakit, badan kita sering menolak makanan. Namun, tubuh membutuhkan asupan gizi yang besar agar kita bisa menang melawan sel-sel jahat kanker. Berkat support dari suami tercinta, makanan pun bisa dikonsumsi.

A post shared by Ani Yudhoyono (@aniyudhoyono) on

Diketahui sebelumnya, sepulang menemani suami keliling Indonesia untuk berkampanye, Ibu Ani Yudhoyono jatuh sakit. Mengejutkan, dokter menemukan ia menderita kanker darah. Setelahnya, ibunda dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono itu pun langsung dirawat di National University of Singapore.

Menjalani serangkaian perawatan sejak 10 Februari 2019, suaminya, SBY, tak pernah terlihat beranjak dari sisi istri terkasihnya. Ia selalu mendampingi Ibu Ani selama medical treatment.

Dan beberapa waktu lalu, SBY juga sempat merilis sebuah video mengenai keadaan sang istri. SBY meminta doa untuk kesembuhan Ani Yudhoyono agar dapat kembali melakukan aktivitas di tanah air.

“Atas nama Ibu Ani dan keluarga besar SBY, saya mohon doa dari para sahabat agar Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa dengan takdir dan kuasanya, memberikan kesembuhan kepada istri tercinta Ibu Ani, atau Kristiani Herawati binti Sarwi Edhie Wibowo, agar Ibu Ani dapat kembali menjalankan kegiatan sehari-harinya di tanah air,” tutur Ketua Umum Partai Demokrat tersebut.