Tak Disangka! Berumur Lebih dari Setengah Abad, Nenek Cantik Ini Masih Fresh Bak ABG


SURATKABAR.ID – Seiring bertambahnya usia sudah hal lumrah jika wajah menunjukkan tanda penuaan seperti keriput dan garis halus. Namun, bagaimana jika wajah justru makin muda di usia setengah abad?

Anda yang mendengarnya tentu akan beranggapan jika kemajuan teknologi kecantikan yang dapat membuat wajah awet muda. Namun nyatanya tidak bagi wanita yang satu ini.

Usianya memang boleh kepala 5, tapi wajahnya bisa diadu dengan kawula muda. Bagaimana tidak, kulitnya masih mulus dan kencang. Wajahnya bebas keriput dengan gaya yang masih menyerupai ABG 19 tahun.

Ia tak lain adalah Puspa Dewi. Usianya yang kini sudah 51 tahun tertutupi oleh wajahnya yang masih nampak seperti remaja.

Puspa menjadi viral setelah potretnya merayakan ulang tahun ke 50 diunggah melalui Instagram. Saat itu banyak yang tak percaya dengan usia Puspa sampai menudingnya telah melakukan operasi plastik, botoks, laser atau sejenisnya.

Baca juga: Serba Mewah, Begini Gaya Hidup Anak Konglomerat Indonesia, Ternyata Ada yang Dibui!

View this post on Instagram

Birthday kiss from my youngest son @alexdanielhadi on my 50th birthday💋 I am so proud to be your mom ❤ . #MomAndSon #lovemyson #proudofmyson #mybirthday #birthdaykiss #goldenage #50th #MamaHadi #MamaHadiAtFifty #26september2017

A post shared by Puspa Dewi (@puspadewihc) on

Menanggapi tudingan netizen, ibu satu anak ini mengatakan jika ia awet muda murni karena menerapkan pola hidup sehat. Ia mengaku sangat menjaga makanan dan memegang prinsip tinggi protein, rendah karbohidrat dan tanpa lemak.

Bukan hanya itu saja, Puspa juga sangat menjaga pola makannya. Ia selalu makan dengan teratur karena baginya makan yang tak teratur dapat merusak keseimbangan tubuh.

Selain membatasi jenis makanan yang masuk ke tubuhnya, Puspa juga rajin menjaga kesehatan dengan olahraga. Wanita yang sudah dipanggil nenek ini tak pernah meninggalkan olahraga sejak remaja.

Puspa dulunya hobi bulu tangkis dan renang. Namun, seiring dengan bertambahnya usia kini ia lebih rajin melakukan senam.

Rahasia awet muda lain yang diterapkan Puspa adalah mengkonsumsi buah. Ia mengganti camilannya dengan buah kaya vitamin E, C serta antioksidan untuk menunjang kesehatan kulitnya.

Berita ini pernah diterbitkan di Serumpi.com dengan judul: Bak Punya Darah Vampir, Nenek Berusia Lebih Dari Setengah Abad ini Masih Tampil Seperti ABG