Heboh Video Kiai Maimun Do’akan Prabowo, Padahal Jokowi di Sampingnya


SURATKABAR.ID – Video yang berisi doa Kiai Maimun Zubair di acara Sarang Berzikir untuk Indonesia Maju di Pondok Pesantren Al-Anwar, Rembang, Jawa Tengah pada Jumat (1/2/2019) menjadi perbincangan publik. Pasalnya, Kiai Maimun menyebut nama Prabowo Subianto dalam do’anya, padahal ada Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah duduk di sampingnya.

“Ya Allah, hadza ar rois, hadza rois, Pak Prabowo ij’al ya ilahana,” kata Kiai Maimun dalam rekaman video acara Sarang Berzikir untuk Indonesia Maju tersebut.

Seperti dikutip dari tempo.co, potongan doa Kiai Maimun itu kurang lebih memiliki arti ‘ya Allah, inilah pemimpin, inilah pemimpin Prabowo, jadikan, ya Tuhan kami’. Petikan doa yang terselip nama Prabowo itu terekam di menit ke 3 lewat 40 detik dari video berdurasi 6 menit 37 detik.

Baca Juga: Foto Pribadinya Pakai Ikat Kepala #2019GantiPresiden Tersebar Luas, Dokter PO Buka-Bukaan

Selang beberapa saat, Kiai Maimun dihampiri oleh Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Muhammad Romahurmuziy alias Romi usai membacakan doa. Selanjutnya, Kiai Maimun kembali berdo’a. “Jadi saya dengan ini, untuk menjadi, siapa yang ada di samping saya ya Pak Jokowi,” katanya.

Usai memanjatkan do’a penutup tersebut, Jokowi terlihat turut membantu Kiai Maimun bangun dari kursinya hingga memegang tangannya untuk turun dari panggung kecil tempat doa dibacakan.

Jokowi pada kesempatan lain mengomentari perihal isu dirinya yang dituding sebagai pihak yang anti kepada ulama. “Saya tiap hari masuk pondok pesantren, dibilang antiulama. Terus yang tanda tangan Keppres Hari Santri itu siapa? Masak, begitu dibilang antiulama. Pakai logikanya,” kata Jokowi, dikutip dari detik.com.