Gabut! Viral Satpam Sekolah Parkirkan Motor Sesuai Warna, Tak Disangka Begini Penjelasannya


SURATKABAR.ID – Belum lama ini para penghuni jagat maya dihebohkan dengan sebuah unggahan video dan foto. Di dalam video dan foto tersebut terlihat barisan sepeda motor yang berjajar rapi di parkiran sekolah. Ada hal unik di balik deretan sepeda motor dalam unggahan tersebut.

Betapa tidak, seperti yang dihimpun Kompas.com dari akun media sosial Twitter bernama Tyara, @killerqweeennn, Selasa (29/1/2019) lalu, motor-motor tersebut diatur sesuai dengan warnanya dan jenisnya masing-masing.

Jadi tuh emang satpam sekolah gue sering banget parkirin motor beat deretan kayak gini, karena emang anak-anak sekolah gue banyak yang make motor beat. Tapi nggak cuma motor beat doing sih, kadang-kadang yang vespa sama yang moge juga suka dideretin kayak gini. Emang gabut parah woi satpam sekolah gue,” cuit Tyara.

Tentu saja postingan tersebut sukses menjadi viral. Bahkan sejak diunggah kali pertama, tweet tersebut sudah di-retweet hingga lebih dari 16 ribu kali dan berhasil mengantongi sebanyak 10 ribuan lebih like dari para pengguna Twitter lain.

Video dengan durasi 12 detik tersebut menunjukkan puluhan motor yang diurutkan dengan begitu rapinya sesuai warna. Seperti merah, bitu, hitam, hingga putih. Diketahui lokasi motor yang diparkir menarik tersebut ada di SMA Negeri 4 Tangerang Selatan, Banten.

Baca Juga: Ditakuti Saat Kena Razia Lantaran Bawa motor Tanpa Helm, Bocah Ini Langsung Peluk Polisi. Videonya Viral

Usut punya usut, sosok yang hobi merapikan motor sesuai warna ini adalah satpam SMAN 4 Tangerang Selatan, yakni Slamet Gunaedi (45). “Biar rapi dan nyaman buat para siswa. Jadi saya rapihin sesuai warna-warnanya,” jelas Slamet ketika dihubungi, pada Rabu (30/1) kemarin.

Slamet terang-terangan mengaku merasa tak nyaman jika melihat kondisi motor yang terparkir tak rapi. Menurutnya pemandangan tersebut tidak sedap dilihat. “Ya enggak enak aja dilihatnya,” ujar Slamet dengan santainya.

Meski harus merapikan motor-motor tersebut sendirian, Slamet dengan tegas mengaku ikhlas dan tak merasa lelah meski menyusun motor dengan cara tersebut cukup menghabiskan waktu ketimbang memarkirkan motor tanpa peduli warna dan jenisnya.

Pihak Sekolah Buka Suara

Menanggapi kejadian di sekolahnya yang viral di media sosial, Wakil Kepala Sekolah SMAN 4 Tangerang Selatan Usman buka suara. Ia menjelaskan jika hal tersebut memang merupakan kebiasaan lama Slamet sang satpam sekolah sejak tahun 2005 ketika mulai bekerja kali pertama di SMAN 4 Tangerang Selatan.

“Oh iya, memang kebiasaan sudah lama parkir motor seperti itu. Dia merapikan motor-motor hanya sendiri, waktu piket. Ya memang seperti itu,” jelas Usman ketika dihubungi untuk dimintai konfirmasi, Rabu (30/1) kemarin.