Jadi Satu-satunya Rumah yang Dikaburkan oleh Google Maps, Ternyata Peristiwa Kelam Pernah Terjadi


SURATKABAR.ID – Sebuah penampakan aneh terlihat pada Google Street View. Sebuah rumah di kawasan perumahan Inggris sengaja di blur oleh pihak Google.

Jika yang dikaburkan adalah wajah dan plat nomor kendaraan bermotor mungkin sudah biasa. Sebab, tujuannya untuk menjaga privasi.

Namun, kenapa rumah di Stockton-on-Tees, Durham, Inggris tersebut sengaja di sembunyikan oleh Google Maps? Apa rahasia dibaliknya.

Jika dilihat, rumah yang terletak di Prince Road itu tampak berada di sebuah lingkungan perumahan biasa. Kedua rumah di samping kanan kriinya pun terlihat normal saat diamati.

Baca juga: Viral Lampu Merah Aktif dalam Tenda Pernikahan di Banyumas, Tak Disangka Begini Fakta Sebenarnya

Dari foto, memang tak ada hal aneh yang terlihat di kawasan perumahan tersebut. Bahkan, banyak warga sekitar yang merasa bingung kenapa bangunan tersebut sengaja dikaburkan, sementara bangunan lain tampak normal.

Menurut laporan express.co.uk, biasanya Google menyembunyikan suatu hal karena ada alasan mengerikan dibaliknya. Meski belum diketahui pasti apa penyebab rumah tersebut dikaburkan oleh Google.

Dilansir dari grid.id, Jumat (21/12/2018), bangunan lain ternyata juga dikaburkan oleh Google. Bangunan tersebut adalah milik penculik terkenal Ariel Castro.

Castro diketahui telah menculik tiga orang wanita dan mengurung mereka selama 10 tahun lamanya. Ketiga korban Ariel bernama Michelle Knight, Amanda Berry, dan Gina DeJesus. Ketiganya dikabarkan hilang di Cleveland, Ohio, antara tahun 2002 hingga 2004.

Selama dikurung, ketiga wanita tersebut dipukuli, kelaparan dan dilecehkan secaraseksual. Untungnya, ketiga korban berhasil diselamatkan dari kejahatan Castro pada 2013.

Selain bangunan, Google juga telah mengaburkan sebuah pulau. Pulau tersebut terletak jauh di lepas pantai Rusia di Laut Siberia Timur. Menurut informasi, pulau ini dikaburkan Google karena ada masalah perebutan kepemilikan.

Dibalik pengaburan sebuah bangunan atau lokasi di Google Maps atau Google Street View tentu ada alasan tersembunyi dibaliknya. Salah satunya karena ada peristiwa kelam yang pernah terjadi.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaTerkuak! Ini Alasan Poli Mau Dinikahi Pria Muntilan
Berita berikutnyaFoto 8 Penyanyi Dangdut Saat Pakai dan Tanpa Make Up, Intip Bedanya